Breaking News:

Berita Belitung Timur

ASN Belitung Timur Dilarang Mudik, Bupati Burhanudin Bilang Jangan Nekat

Pemerintah sudah memutuskan agar melarang mudik bagi masyarakat dalam Tahun 2021 ini. Atas hal ini Bupati Belitung Timur Burhanudin

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
ILUSTRASI: Polisi melakukan imbauan kepada penumpang yang melewati jalan tol Jakarta-Cikampek di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/4/2020). Larangan mudik mulai diberlakukan 24 April 2020 pukul 00.00 WIB. Polda Metro Jaya melarang kendaraan pribadi baik motor atau mobil dan kendaraan umum berpenumpang keluar dari wilayah Jabodetabek. Pemeriksaan dan penyekatan kendaraan tersebut akan dilakukan di 18 titik pos pengamanan terpadu dan pos-pos check point di jalur tikus dan perbatasan. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Pemerintah sudah memutuskan agar melarang mudik bagi masyarakat dalam Tahun 2021 ini. Atas hal ini Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan kepada para pegawai di Pemkab Belitung Timur agar jangan nekat mau mudik.

Dia menyebutkan risiko dan konsekuensi jika tetap melaksanakan mudik pasti sudah tahu dan mengerti semua. Katanya, tinggal bagaimana menyikapinya dari diri masing-masing.

"Kalau masih melanggar sedangkan sudah tahu bagaimana akibatnya, ya berarti dia kurang ilmu. Saya sebagai kepala daerah tidak akan menolerir seorang pun yang mau mudik. Kalau saya izinkan satu, semua bakal ikut-ikutan," kata bupati.

Ia mengingatkan juga kepada ASN agar jangan memakai jatah cuti sebagai alasan untuk mudik lebaran. Ia meminta kesadaran masyarakat agar bisa melaksanakan peraturan ini demi menekan penyebaran covid-19 di Belitung Timur.

"Esensi mudik kan bertemu dengan keluarga besar yang sudah lama tidak bertemu. Tapi kalau ternyata kita bawa virus saat dalam perjalanan kan kasihan juga keluarga kita," kata Burhanudin.

Ia menyarankan kepada para ASN supaya bisa memanfaatkan teknologi yang sudah canggih untuk bersilaturahmi.

"Walaupun rasanya berbeda, tapi demi kebaikan bersama juga. Lebih baik mengalah untuk menang," pesan Burhanudin. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved