Breaking News:

Festival Pangkallalang II Berakhir, Antusias Peserta dan Warga jadi Kebanggaan Bersama

Festival Pangkallalang II berakhir pada Sabtu (10/4). Acara penutupan event bertema “Beruwah Urang Pangkallalang” digelar di kantor lurah.

ist
Festival Pangkallalang II Berakhir, Lurah: Antusias Peserta dan Warga jadi Kebanggaan Bersama 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Festival Pangkallalang II berakhir, Sabtu (10/4/2021).

Sekretaris Camat Tanjungpandan Zaindra Jaya mewakili Bupati Belitung menutup event bertema “Beruwah Urang Pangkallalang” di kantor kelurahan setempat.  

“Pesan dari pak Bupati Belitung, kegiatan ini harus berlanjut festival ke-III. Apalagi kegiatan ini banyak didukung berbagai elemen masyarakat,” kata Zaindra dalam sambutannya.

Lurah Pangkallalang M Lusin Kuswantoro bersyukur seluruh rangkaian acara berjalan lancar. Ia juga mengharapkan tahun depan bisa digelar lagi.

“Mudah -mudahan nanti mendapat dukungan lagi,” kata Lusin.

Menurutnya, event pada 2021 ini  pesertanya antusias. Itu tampak dari keterisian stan, yang mana dari 45 yang disiapkan ada penambahan dua lagi.

Selain itu, pada kegiatan ngumpil de tegil, pada tahun 2020 lalu diikuti oleh puluhan orang. Namun tahun 2021 ini lebih ramai dari tahun sebelumnya.

“Termasuk yang ikut lomba pantun, banyak yang masih pelajar. Ini tentu kabar baik, agar ada regenerasi pemantun di Kelurahan Pangkallalang. Ada juga usulan baru lomba dari masyarakat, yaitu lomba masak gangan diganti lomba menggang ikan dan wajib menggunakan sabut kelapa,” kata Lusin.

Ia mengucapkan terima kasih kepada warga dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah ikut serta membantu menyukeskan Festival Pangkallalang. Terlebih dampaknya cukup baik bagi perputaran ekonomi terlihat dari transaksi jual beli di bazar.

“Tentu menjadi kebanggan kita bersama. Saya juga mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan selama pelaksanaan kegiatan ini. Jika ada sarana dan kritik sampaikan kepada kami agar lebih baik ke depannya,” ujar Lusin. (advertorial/tas)

Editor: Fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved