Breaking News:

Berita Belitung

Ikuti Instruksi Pemerintah Pusat, Bupati Belitung Tegaskan Kalau Dilarang Mudik, Jangan Mudik!

Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) menanggapi surat edaran larangan mudik lebaran.

Posbelitung.co/Suharli
Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) menanggapi surat edaran larangan mudik lebaran.

Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Belitung akan mengikuti instruksi dari pemerintah pusat, terkait pelarangan mudik guna mencegah adanya lonjakan kasus Covid-19.

Menurut Sahani, umumnya lebih banyak orang Belitung berada di luar daerah yang biasanya kembali ke Belitung saat lebaran. 

 Namun, dia juga menyampaikan  tidak sedikit warga dari luar Pulau Belitung yang menjadi pegawai-pegawai diinstasi vertikal.

"Kalau secara nasional sudah dilarang mudik ya jangan mudik," tegas Sahani Saleh, Selasa (13/4/2021) saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Dia menjelaskan, untuk di jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Belitung mengetahui apakah ada yang mudik atau tidak, tentunya atasannya lah yang tahu.

"Jika mereka mau mudik harus ada izin, misalnya kepala dinas tentunya atas izin bupati,  kalau bawahannya seizin kepala dinas. Nah Kami akan segera  mengeluarkan surat  agar kepala dinas tidak memberikan Ijin anak buahnya cuti pada masa lebaran," jelas Sahani.

Dia menegaskan, bila  ada kepala dinas yang memberikan atau mengizinkan anak buahnya mudik akan diberikan sanksi berat.

"Mudik dalam artian ini keluar dari Pulau Belitong, kalau cuma di Pulau Belitung tidak ada masalah," ucapnya. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved