Breaking News:

Virus Corona di Belitung

20 Calon Jemaah Haji Sudah Menerima Vaksin, Total Capaian Vaksinasi di Belitung Timur 22,22 Persen

Sampai Rabu (14/4/2021) sebanyak 20 calon jemaah haji di Belitung Timur sudah divaksinasi

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Beltim Supeni. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sampai Rabu (14/4/2021) sebanyak 20 calon jemaah haji di Belitung Timur sudah divaksinasi oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Beltim.

Kabid P2P Dinkes-PPKB Beltim Supeni mengatakan, mereka divaksinasi karena termasuk dalam sasaran prioritas.

Di samping itu juga sebagai persiapan mereka dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini di Arab Saudi.

"Selain itu, vaksinasi untuk lansia juga sedang kami kebut. Sampai hari ini sudah 22,22 persen atau 4092 orang yang sudah divaksinasi dari total sasaran 18.415 orang," kata Supeni kepada  Posbelitung.co.

Dia optimis pelaksanaan vaksinasi di Belitung Timur akan mencapai lebih banyak lagi sasaran dalam beberapa bulan ke depan. Ia juga menampik bulan Ramadan sebagai penghalang pelaksanaan vaksinasi.

"Karena kan sudah ada keputusan bahwa vaksinasi tidak membatalkan puasa. Jadi kita akan jalan terus di setiap puskesmas di tiap kecamatan," ungkap Supeni.

Diakuinya,  masyarakat sebenarnya sangat antusias dengan program vaksinasi. Namun karena keterbatasan stok vaksin, jadi pihaknya harus menentukan skala prioritas kembali.

"Bahkan di tingkat pusat pun stok vaksin hanya cukup untuk waktu 15 hari ke depan yang didistribusikan ke seluruh Indonesia. Jadi kita terus upayakan agar vaksinasi berjalan lancar di Belitung Timur," kata Supeni sembari berpesan kepada masyarakat agar bersabar menunggu giliran divaksinasi.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved