Breaking News:

Berita Belitung

Ada Perbedaan Aturan Jam Kerja Di Pemkab Belitung Selama Ramadhan

Sekda Belitung H MZ Hendra Caya mengatakan ada perbedaan aturan jam kerja ASN dan pegawai kontrak di lingkup Pemkab Belitung selama bulan Ramadhan.

pos belitung/suharli
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya, saat berada diruang kerjanya. Rabu (14/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya mengatakan ada perbedaan aturan jam kerja ASN dan pegawai kontrak di lingkup Pemkab Belitung selama bulan Ramadhan.

Meski demikian, dia meminta agar ASN tidak mengurangi kinerjanya dalam memberikan pelayanan.

Penetapan jam kerja pada bulan Ramadan 1442 Hijriah, dijelaskannya sudah sesuai dengan surat edaran dari Kemenpan RB.

Bagi OPD yang memberlakukan lima hari kerja dimulai jam kerja sejak pukul 08.00 -15.00 WIB dengan jam istirahat 12.00 -13.00. Khusus Jumat masuk jam 08.00 -15.30 istirahatnya dimajukan pada pukul 11.30-12.30 WIB.

Sedangkan bagi OPD yang memberlakukan enam hari kerja Senin sampai dengan Kamis dan Sabtu masuk pukul 08.00 WIB pulang pukul 14.00 WIB, kemudian pada hari Jumat masuk pukul 08.00 WIB pulang pukul 14.30 WIB.

"Untuk apel pagi bagi pegawai ditiadakan, kecuali Satpol PP tetap ada apel. Sedangkan untuk pelayanan umum pada masyarakat tidak ada perbedaan tetap sama," ujarnya.

Dia berharap semua ASN yang sedang menjalankan ibadah puasa dapat menjalankan dengan tertib dan nyaman. Dia juga meminta bagi yang tidak berpuasa dapat menghormati rekan kantornya yang tidak berpuasa.

"Kinerja jangan sampai turun meskipun di bulan ramdan, harusnya justru lebih meningkat karena kan bagian dari ibadah mereka juga," bebernya.

(posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved