Breaking News:

Berita Belitung Timur

Presiden Jokowi Bertemu Bupati Belitung Timur Lewat Daring, Pesankan Tiga Hal Ini

Bupati Belitung Timur Burhanudin didampingi pejabat forkopimda melaksanakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Bupati Burhanudin dan pejabat forkopimda saat mendengarkan arahan Presiden Jokowi dalam aplikasi pertemuan daring, Rabu (14/4/2021) di Auditorium Zahari MZ 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Bupati Belitung Timur Burhanudin didampingi pejabat forkopimda melaksanakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat aplikasi pertemuan daring, Rabu (14/4/2021) sore di Auditorium Zahari MZ, Manggar.

Ditemui usai acara, Burhanudin menyebutkan, Presiden Jokowi memesankan tiga hal utama dalam pertemuan yang juga diikuti kepala daerah yang baru terpilih dalam Pilkada 2020 kemarin.

Pertama adalah mengimbau kepala daerah agar hati-hati dalam melaksanakan tugas pemerintahan.

Jokowi, kata Burhanudin, meminta pemerintah agar fokus terhadap pengelolaan anggaran daerah untuk masyarakat dan pembangunan.

"Beliau juga meminta agar daerah-daerah memberikan kemudahan investasi dalam rangka percepatan ekonomi. Saya pikir ini juga sejalan dengan visi misi kami dalam menjalankan roda pemerintahan di Belitung Timur," kata Burhanudin.

Tak kalah penting, Jokowi juga menekankan kepada pemimpin daerah agar memberikan prioritas utama terhadap penanganan covid-19 di daerah masing-masing. Saat ini pemerintah sedang gencar melaksanakan vaksinasi, karena itu program ini patut didukung supaya tervipta kekebalan kelompok.

"Bahkan jika perlu dilaksanakan PPKM mikro demi pencegahan penyebaran virus corona. Di Belitung Timur sendiri kita sudah menerapkan karantina kewilayahan sehingga bisa dikontrol per wilayah kecamatan. Bahkan ke depan jika memang perlu diterapkan karantina desa akan kita lakukan, namun dengan pertimbangan yang matang," kata Burhanudin.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan mendengarkan arahan dari menteri-menteri. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Khairil Anwar, Sekda Ikhwan Fakhrozi, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar, Wakapolres Kompol Agus Handoko, Danpos AL Peltu Agus Hartanto Danpos AU Letda LEK Erwin, dan pejabat lainnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved