Breaking News:

Ramadhan 2021

Bupati Buka Safari Ramadan 1442 Hijriah di Belitung Timur

Bupati Belitung Timur Burhanudin membuka secara resmi Safari Ramadan tahun 1442 Hijriah atau 2021 Masehi, Kamis (15/4/2021).

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Suasana pembukaan safari ramadhan, Kamis (15/4/2021) di Rumah Dinas Bupati Belitung Timur. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bupati Belitung Timur Burhanudin membuka secara resmi Safari Ramadan tahun 1442 Hijriah atau 2021 Masehi, Kamis (15/4/2021).

Pembukaan safari ini dilakukan di Rumah Dinas Bupati Kawasan Samak Manggar. Dia mengatakan dalam safari tahun ini akan mengunjungi delapan masjid.

"Mari kita nikmati rahmat Allaah SWT yang masih mempertemukan kita dengan bulan suci Ramadan. Mari kita manfaatkan momen ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allaah SWT," kata Burhanudin.

Ia mengatakan safari ini tahun sebelumnya tidak bisa dilaksanakan karena adanya pandemi virus corona. Meski tahun ini masih dalam keadaan yang sama, dia menegaskan kegiatan ini akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dia juga sudah mengingatkan kepada setiap masjid, utamanya yang ia kunjungi agar menerapkan protokol kesehatan setiap pelaksanaan ibadah.

"Kegiatan ini juga bisa sebagai media silaturahmi kita. Semoga kita dilancarkan dalam melaksanakan ibadah puasa dan bertemu dengan bulan Syawal," harapnya.

Kegiatan ini diisi dengan ceramah oleh Ketua MUI Beltim Suyatno Taslim. Lalu dihadiri oleh Wakil Bupati Khairil Anwar, Sekda Ikhwan Fakhrozi, Ketua DPRD Fezzi Uktolseja, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar, Danlanud Letkol Nav Rudy Hartono, Wakapolres Kompol Agus Handoko, pejabat forkopimda, dan tamu lainnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved