Breaking News:

Lifestyle

Kulit Kendur Usai Melahirkan, Kencangkan dengan Cara Alami Ini!

Kita harus menjadikan latihan kekuatan sebagai latihan rutin, karena latihan ini membantu mengencangkan kulit serta bermanfaat mencegah kulit kendur.

Freepik.com
Minum air lebih banyak dapat menjaga elastisitas kulit dan mengembalikan kulit yang kendur. 

POSBELITUNG.CO - Sudah lumrah jika kehamilan mempengaruhi tubuh dalam beberapa cara, dan kulit juga bisa terkena dampaknya.

Meskipun sebagian besar perubahan ini hilang setelah melahirkan, beberapa, seperti kulit kendur, tetap ada.

Kulit kendur setelah melahirkan terutama di area perut mungkin membutuhkan waktu untuk menghilang. Ini karena otot di area tersebut cenderung meregang selama kehamilan untuk melindungi janin yang sedang tumbuh.

Artinya, seiring bertambahnya ukuran bayi di dalam rahim ibu, maka tubuhnya, terutama perut bagian bawah, payudara dan bokongnya membesar.

Kulit yang meregang dengan cepat dapat menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya, sehingga menjadi kendur bahkan sampai setelah melahirkan.

Beberapa cara alami bisa membantu mengencangkan kulit yang kendur. Tetapi perlu diingat bahwa tubuh kita barus saja mengalami transisi besar. Maka berikan waktu untuk pulih kembali. Jangan terburu-buru, apalagi menggunakan cara instan, misalnya dengan operasi pengencangan perut.

Jangan khawatir, dilansir dari American Pregnancy Association, ada cara mengencangkan kulit kendur setelah kehamilan.

1. Minum lebih banyak air

Cara sederhana dan penting untuk merawat kulit kendur adalah dengan memperbanyak asupan air.

Pastikan minum banyak air sebelum dan sesudah melahirkan, karena air meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah kulit kendur.

Halaman
1234
Editor: Rusaidah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved