Breaking News:

Dialog Ruang Kita

Kurir Langit, Si Pengantar Titipan Sahabat Langit, Komunitas Sepeda Penebar Kebaikan di Belitung

Komunitas Kurir Langit setiap Jumat selalu membawa nasi bungkus, serta sedekah titipan sahabat kurir langit.

dok. Pos Belitung
Suhban (Pak Bo) bersama Eka, dari komunitas Kurir Langit Belitung, saat hadir Dialog Ruang Kita Pos Belitung, Kamis (15/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Siapa yang belum mengetahui tentang komunitas kurir langit?

Komunitas sepeda ini, belakang cukup dikenal selalu menebar berbagai kebaikan di Pulau Belitung.

Kurir langit setiap Jumat selalu membawa nasi bungkus, serta sedekah titipan sahabat kurir langit.

Titipan sahabat kurir langit tersebut, selalu di salurkan kepada orang membutuhkan.

Itu sudah dilakukan oleh komunitas ini sejak 2018 lalu, dan sempat vakum sesaat. Paling memicu membentuk kurir langit tersebut, setelah membantu sepasang lansia.

Ketika itu, komunitas sepeda ini membantu satu keluarga. Bantuan diberikan berupa peralatan sepeda, pakaian dan makan serta beberapa kebutuhan lain. Untuk membantu keluarga tersebut, urunan.

"Itulah mulai nya, karena kami sempat lihat kakek dan nenek itu naik sepeda, terus dari situ. Nah kesini-kesini kami terus begitu, dan sampai akhir nya sekarang," kata Suhban (Pak Bo) bersama rekannya Eka, kurir langit Belitung kepada Posbelitung.co, Kamis (15/4/2021).

Kurir langit ini, ada berjumlah empat orang. Saat itu, belum membuka donasi untuk membantu orang, alias masih menggunakan biaya sendiri. Nasi bungkus diberikan kepada orang tersebut, dimasak oleh kurir langit sendiri.

"Hanya waktu itu tidak banyak, dua tiga kilogram saja. Nah kesini-kesini, ada yang nitip donasi, dan sampai sekarang banyak yang percaya dengan kami, menitipkan rezeki mereka melalui kami," ucapnya.

Kata dua orang ini, kali pertama menjalankan amanah sebagai kurir langit, tidak pernah membuka donasi secara terang-terangan. Donasi tersebut datang secara sendiri, tanpa disadari.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved