Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Pedagang di Pasar Divaksin Covid-19, Kepala Dinas KUKMPTK Belitung Berharap Imun Pedagang Meningkat

Adnizar menyambut baik dengan adanya vaksinisasi kepada para pedagang, dia berharap setelah para pedagang divaksinisasi imun para pedagang lebih baik.

Posbelitung.co/Suharli
Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Belitung, Adnizar. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Belitung, Adnizar menyambut baik dengan adanya vaksinisasi kepada para pedagang, dia berharap setelah para pedagang divaksinisasi imun para pedagang akan lebih baik.

"Hari ini untuk (vaksinisasi) kepada pedagang pasar Tanjungpandan sebanyak 150 pedagang, besok (16/4) pedagangan pasar Hatta 100 Pedagang. Mungkin kalau jumlah keseluruhan pedagang hampir dua ribuan, jadi ini bertahap," ungkapnya kepada Posbelitung.co, Kamis (15/4/2021).

Dia berharap dengan adanya vaksinisasi ini imunitas tubuh pedagang lebih baik, dapat terhindar dari wabah covid-19.

Apalagi, menurutnya aktivitas jual beli dipasar tentunya tidak lepas dari interaksi pedagang dan pembeli. Dengan adanya vaksiniasi tersebut diharapkan dapat saling menjaga antara penjual dan pembeli.

150 Pedagang di Pasar Tanjungpandan dan Pasar Hatta Divaksin

Para pedagang Pasar Tradisional Tanjungpandan dan Pasar Hatta menerima vaksin Covid-19, di Gedung Nasional, Tanjungpadan.

Vaksinisasi dilaksanakan selama tiga hari mulai 15 April sampai dengan 17 April akan datang, dengan target pedagang yang di vaksin sejumlah 400 orang.

Kabid pencegahan pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Belitung, Joko Sarjono menyampaikan vaksinasi tahap 2 termin 1 pada pedagang itu  akan dilaksanakan secara bertahap, yakni hari Kamis sejumlah 150 Pedagang, kemudian Jumat  (16/4/2021) sejumlah 100 pedagang dan Sabtu (17/4/2021) sejumlah 150 pedagang.

Menurutnya Berdasarkan data yang masuk ada sebanyak 1.200 lebih pedagang yang ada di Belitung

Dia menjelaskan, pemberian vaksin kepada pedagangan dilakukan secara bertahap, karena ada keterbatasan jumlah vaksin yang diberikan kepada kabupaten Belitung.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved