Breaking News:

Advertorial

Pemkab Beltim Komitmen Jalani Program Kerja 100 Hari Bupati dan Wabup

BUPATI dan Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin dan Khairil Anwar beserta Perangkat Daerah Kabupaten Belitung Timur tengah berjibaku menjalankan

Pemkab Beltim Komitmen Jalani Program Kerja 100 Hari Bupati dan Wabup - belitung1504.jpg
ist
Pemkab Beltim Komitmen Jalani Program Kerja 100 Hari Bupati dan Wabup
Pemkab Beltim Komitmen Jalani Program Kerja 100 Hari Bupati dan Wabup - belitung15042.jpg
ist
Pemkab Beltim Komitmen Jalani Program Kerja 100 Hari Bupati dan Wabup

POSBELITUNG.CO -- BUPATI dan Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin dan Khairil Anwar beserta Perangkat Daerah Kabupaten Belitung Timur tengah berjibaku menjalankan Program 100 Hari Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur yang telah memasuki bulan kedua pelaksanannya ini. Beberapa program telah berjalan dan telah diluncurkan sejak bulan Maret yang lalu.

Kepala Perangkat Daerah beserta Bupati telah menandatangani Pernyataan Perjanjian Kinerja Aksi Program 100 Hari pada Rabu (7/4) yang lalu sebagai tanggungjawab dan wujud komitmen bersama dalam melaksanakan program yang terjadwal hingga awal Juni 2021 ini.

Dalam Program 100 Harinya Burhanudin dan Khairil fokus pada Penanganan Covid-19 dengan tetap melaksanakan Operasi Non Yustisi Penegakan Hukum dalam Rangka Pendisiplinan Atas Protokol Kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kami  juga akan tetap melaksanakan program yustisi di seluruh kecamatan, melaksanakan himbauan keliling atau menyampaikan informasi terkait pencegahan Covid-19, pembagian masker, penyemprotan desinfektan, penyediaan logistik dan pendistribusian serta lain sebagainya” jelas Aan.

Selain itu “Sebagai kepedulian Pemerintah Daerah terhadap banyaknya sampah masker, maka kita akan mengelola sampah terkait limbah Covid-19” kata Aan.

Pengelolaan ini dengan menyiapkan sarana prasarana pengumpulan dan pengangkutan, mengeluarkan Surat Edaran Bupati terkait limbah Covid-19 serta pelaksanaan sosialisasi.

Selain itu dunia Pendidikan menjadi perhatian ditengah terus bertambahnya pasien positif Covid-19 di Belitung Timur dengan telah melaksanakan Bimbingan Teknis Pembuatan Video Pembelajaran Belajar dari Rumah Jenjang SD/SMP, untuk pelaksanaan pembelajaran yang optimal di masa pandemi ini.

“Kami juga akan mengoptimalkan kelembagaan BOS dengan melakukan Pengendalian Perencanaan, Pelaksanaan dan Penatausahaan Kegiatan BOS pada tingkat SD dan SMP” sambung Aan.
Pasien dikunjungi dan difasilitasi Ambulans Desa.

Di bidang Kesehatan Aan melaksanakan program “Yuk Gi Nyelik Pasien”.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan jangkauan atau akses pelayanan kesehatan, terutama pada keluarga rentan, risiko tinggi dan tidak mampu/miskin melalui pembinaan pada keluarga dengan melakukan kunjungan kerumah pasien.

Halaman
1234
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved