Breaking News:

Berita Belitung

Polres Belitung Tangkap 17 Penjahat Dalam Dua Pekan, Dua Tersangka TO Pekat Menumbing 2021

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Poltak ST Purba mengatakan dari 17 tersangka, dua di antaranya Target Operasi (TO) sedangkan sisanya non TO.

(posbelitung.co /dede s)
Kabag Ops Polres Belitung Kompol ST Purba. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Polres Belitung mengamankan 17 tersangka selama dua pekan pelaksanaan Operasi Pekat Menumbing 2021.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Poltak ST Purba mengatakan dari 17 tersangka, dua di antaranya Target Operasi (TO) sedangkan sisanya non TO.

Dua tersangka TO terdiri dari kasus pencurian dan tipiring miras yang sedang diproses jajaran Sat Reskrim Polres Belitung.

Sedangkan 15 non TO terdiri dari dua kasus perjudian, satu tipiring, satu premanisme dan satu pencurian.

"Jadi untuk dua TO itu prosesnya lanjut sedangkan non TO diberikan pembinaan. Termasuk salah satunya pencurian itu dikarenakan permintaan dari pengurus masjid tidak dilanjutkan," ujar Poltak saat ditemui Posbelitung.co, Kamis (15/4/2021).

Ia menjelaskan, untuk kasus pencurian TO terjadi pada 4 Oktober 2020 di toko baju yang terletak di depan pusat perbelanjaan Barata.

Waktu itu korban yang sedang mengecek toko baju meninggalkan dompet di motor dan saat kembali dompetnya sudah hilang.

"Korban mengalami kerugian sekitar Rp3,45 juta kehilangan handphone, dompet berisi uang dan kartu identitas. Tersangka diamankan di rumahnya pada 31 Maret 2021 kemarin," jelasnya.

Sedangkan untuk TO tipiring miras atas tersangka CW (21) kedapatan menjual miras 12 botol anggur merah di Jalan Air Baik, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada 31 Maret 2021 sekitar pukul 03.00 WIB.

Poltak menambahkan Operasi Pekat Menumbing 2021 dilaksanakan sebelum memasuki bulan ramadan atau pra Operasi Ketupat.

Tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa ramadan.

(posbelitung.co /dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved