Breaking News:

Berita Belitung

Sempat Ketakutan, Rosni Akhinya Lega Setelah Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19

Sempat merasa takut sebelum divaksin Covid-19, Rosni satu di antara pedagang buah di pasar Tradisonal Tanjungpadan mengaku lega setelah menjalaninya.

Pos Belitung/suharli
PARA pedagang pasar tradisional Tanjung Pandan saat akan menjalani vaksinasi di Gedung Nasional Tanjungpandan. Kamis (15/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sempat merasa takut sebelum divaksin Covid-19, Rosni satu di antara pedagang buah di pasar Tradisonal Tanjungpadan mengaku lega setelah menjalaninya.

Sekitar pukul 10.00 WIB Rosni bersama rekan pedagang lainnya mendatangi Gedung Nasional Tanjungpandan yang menjadi lokasi vaksiniasi bagi para pedagang pasar.

Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung pada tahap kedua termin pertama pertama itu menargetkan sebanyak 400 pedagang Pasar Tanjungpandan dan Pasar Hatta untuk divaksinasi.

Sebelum menerima vaksin para petugas memeriksa kesehatan Rosni, dia pun menerima beberapa pertanyaan terkait dengan Covid-19.

Kepada posbelitung.co, Rosi yang merupakan pedagang buah Pasar Tanjungpandan itu mengaku merasa cukup terbantu.

Hal itu karena di pasar menurutnya interaksi bertemu orang lebih banyak sehingga juga lebih berisiko terpapar.

"Adanya vaksin masal ini jadi cukup mambantu. Awalnya dag-digdug taku juga, karena ini vaksin pertama jadi, tapi sekarang lega," ujarnya kepada posbelitung.co, Kamis (15/4/2021).

Warga Pasar Tanjungpandan lainnya yakni Husni, yang bertugas sebagai pekerja sosial, mengaku sebelum divaksin sempat merasa tegang karena ini merupakan kali pertamanya.

"apalagi beredar rumor bila ada yang memiliki penyakit bawaan saat divaksin bisa ini bisa itu. Tapi setelah ditanya baru paham karena ada beberapa fase juga sebelum divaksin," ujarnya.

Dia mengaku kondisi tubuhnya setelah divaksin tidak merasakan apa-apa atau normal.

(posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved