Breaking News:

Berita Belitung Timur

Warga Kelapa Kampit yang Meninggal Saat Isolasi Mandiri Covid-19 Ada Komorbid Strok

Pasien Covid-19 perempuan berinisial N, warga Desa Pembaharuan, Kelapa Kampit, yang meninggal Selasa (13/4/2021) lalu diketahui memiliki komorbid.

Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Pasien Covid-19 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pasien Covid-19 perempuan berinisial N, warga Desa Pembaharuan, Kelapa Kampit, Belitung Timur yang meninggal Selasa (13/4/2021) lalu diketahui memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

Hal itu dikatakan oleh Penanggung jawab Isolasi Kewilayahan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur Hutrizal kepada posbelitung.co, Kamis (15/4/2021).

"Mendiang memiliki penyakit struk yang sudah diderita sejak dua tahun terakhir. Itu penyakit penyertanya selain dari terinfeksi virus corona," ujar Hutrizal.

Sebelumnya diberitakan N yang berusia 81 tahun meninggal dunia karena Covid-19 pada Selasa pagi lalu.

Dia meninggal di rumahnya setelah menjalani isolasi mandiri selama lima hari. Ia dimakamkan menggunakan protokol kesehatan di perkuburan umum desa setempat.

Lebih lanjut, Hutrizal mengingatkan kepada masyarakat agar jangan lengah dan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kata Hutrizal, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak adalah hal-hal yang penting dilakukan saat ini.

"Jika ada gejala yang mengarah ke Covid-19 seperti hilang penciuman dan pengecapan segera periksakan diri,"katanya.

"Apalagi yang pernah punya riwayat penyakit seperti diabetes, darah tinggi, dan lainnya. Karena langkah cepat diperlukan sebelum nantinya berakibat lebih parah," pesan Hutrizal.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved