Breaking News:

Berita Belitung

617 Siswa Ikut UBTK SBMPTN UBB Di Belitung Hingga Kamis Kemarin

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN Universitas Bangka Belitung (UBB) yang dilaksanakan di Belitung selesai Kamis (15/4/2021).

(IST/dok panitia UBTK)
Suasana pelaksanaan UBTK SBMPTN UBB di SMK Negeri 1 Tanjungpandan pada Kamis (15/4/2021) kemarin. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)-SBMPTN Universitas Bangka Belitung (UBB) yang dilaksanakan di Belitung telah selesai Kamis (15/4/2021) kemarin.

Total 617 siswa mengikuti ujian yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Tanjungpandan selama empat hari terhitung semenjak, Senin (12/4/2021) lalu.

Pasca-UTBK, seluruh peserta tinggal menunggu nilai yang keluar pada Juli 2021 mendatang.

"Alhamdulillah selama pelaksanaan berjalan lancara, cuman hari kedua ada kendala listrik padam lima kali. Jadi ada penambahan waktu tapi hari lainnya lancar sampai selesai," ujar Humas dan Kerjasama UBB, Agus Susanto kepada posbelitung.co, Jumat (16/4/2021).

Ia menjelaskan, selama pelaksanaan terbagi menjadi dua sesi pagi dan sore. Khusus di hari pertama Senin (12/4/2021) sesi pagi untuk campuran.

Sedangkan sisanya untuk jurusan Soshum dan Saintek.

Kemudian, setelah pengumuman nilai keluar pada pertengahan Juni 2021 maka seluruh siswa bisa mendaftar jalur SBMPTN.

"Sekarang ini selesai UBTK ini mereka menunggu pengumuman. Nanti tinggal memberanikan diri bersaing mengambil jurusan dari nilai hasil UBTK tadi," kata Agus.

Ia tak menampik dari keseluruhan peserta terdapat beberapa siswa dari luar daerah sama seperti pelaksanaan di Pangkalpinang yang berjumlah 2.782 siswa.

Meskipun tujuan pelaksanaan UBTK di Belitung sebenarnya untuk mempermudah siswa menekan biaya dan mencegah penyebaran Covid-19 jika harus keluar daerah.

"Tetap ada siswa dari luar juga termasuk yang di Bangka juga ada," ungkapnya.

(posbelitung.co /dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved