Breaking News:

Berita Belitung

Penetapan Status Belitong UGG, Sekda : Ini Suatu Kebanggaan untuk Masyarakat Belitung

H MZ Hendra Caya mengatakan, sekarang ini sedang mempersiapkan tentang penetapan perubahan status Belitong Unesco Global Geopark (UGG).

posbelitung.co/dede s
Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya mengatakan, sekarang ini sedang mempersiapkan tentang penetapan perubahan status Belitong Unesco Global Geopark (UGG).

Rencana tertanggal 22 April 2021 pekan depan, akan diresmikan oleh Unesco melalui virtual.

Ini tentu membuat Belitung secara umum mendapatkan kesempatan baru dalam mengembangkan dunia pariwisata secara keseluruhan.

"Ini suatu kebanggaan untuk masyarakat Belitung secara keseluruhan, dan tentu akan membuat Belitung semakin maju lagi kedepan," kata Hendra kepada Posbelitung.co, Jumat (16/4/2021).

Belitong UGG, akan diresmikan bersama 8 titik UGG baru di dunia. Tujuh titik lainnya berada di negara bagian Eropa, dan Indonesia diwakili oleh Belitung satu-satu se Asia ditetapkan sebagai UGG.

"Ini sangat luar biasa sekali. Adanya penetapan ini pula tentu membuat Belitung kedepan memiliki 'PR' sangat berat sekali, karena harus menyesuaikan dengan apa yang telah ditetapkan oleh Unesco," ungkap  Hendra.

Adanya pencapaian ini, kata dia, tentu capaian dari masyarakat Pulau Belitung secara keseluruhan, sehingga kedepan harus dipertahankan dan dikembangkan kembali.

"Agar pantauan dari Unesco ini tetap baik dan berjalan sesuai program. Ke depan tentu harapannya Belitung akan lebih baik lagi, dengan status Belitung UGG," harap Hendra.

Lolos Sidang Unesco

Capt foto : foto - foto yang ditampilkan di Geophoto, Sabtu (9/12) di Festival Geopark Pulau Belitong. Pos Belitung/Disa Aryandi
Foto - foto yang ditampilkan di Geophoto, Sabtu (9/12) di Festival Geopark Pulau Belitong. (Pos Belitung/Disa Aryandi)

Geopark Belitong, kini sudah berubah menjadi Belitong Unesco Global Geopark (UGG).

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved