Breaking News:

Berita Belitung Timur

Stok Gas Melon dan 12 Kg di Belitung Timur Dipastikan Aman Sampai Idul Fitri

Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Belitung Timur Hendri Yani memastikan stok gas melon dan gas 12 kilogram aman.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Truk pengangkut gas LPG 3 Kg, Rabu (17/2/2021) usai melakukan bongkar muat di Pelabuhan Indonesia II Cabang Tanjungpandan. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Belitung Timur Hendri Yani memastikan stok gas melon dan gas 12 kilogram aman selama Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui pewarta di ruang kerjanya, Jumat (16/4/2021).

Ia juga memastikan harga gas melon masih mengikuti Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah daerah sedangkan gas 12 kg mengikuti HET dari Pertamina.

Walaupun demikian ia tetap meminta pada pangkalan, utamanya untuk gas 12 kg agar jangan terlalu jauh dengan HET yang ditetapkan karena ekonomi masyarakat masih terdampak karena pandemi virus corona.

"Beberapa waktu lalu pemerintah daerah sudah meeting bersama branch sales marketing pertamina meminta kesiapan stok selama ramadan sampai idulfitri. Karena biasanya kebutuhan gas di rumah tangga mengalami peningkatan. Mereka menyanggupi," kata Hendri.

Selain pasokan gas, Hendri juga menyoroti soal pasokan BBM ke SPBU, SPDN, ataupun APMS dalam meeting bersama pertamina belum lama ini.

Hal ini karena menurutnya terjadi peningkatan konsumsi BBM oleh masyarakat, seperti nelayan.

"Jadi berkenaan dengan masalah volume kegiatan masyarakat terutama sekarang nelayan banyak yang mancing. Terus juga petani di sawah masuk musim tanam Asep (April September). Kami bersama BSM Pertamina melaksanakan pertemuan dengan pengelola SPBU, SPDN, dan APMS untuk mengingatkan mereka agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," jelas Hendri.

Hendri menyebutkan, ada ketentuan yang diatur BPH Migas mengenai BBM jenis tertentu yang mendapatkan rekomendasi dari OPD teknis.

"Hal ini kan kita ingatkan kembali agar mereka dapat memenuhi itu. Tapi yang jelas, permintaan Kepala Daerah dalam kondisi seperti ini agar kawan-kawan penyedia dan pengelola memerhatikan ini. Pertamina sendiri berkomitmen menjaga distribusi tepat waktu," tegas Hendri. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved