Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Covid-19 di Belitung, Wanita Usia 46 Tahun Meninggal Dunia, Begini Keluhannya

Seorang wanita usia 46 tahun, Kamis (15/4/2021) sekitar Pukul 20.00 WIB meninggal dunia setelah dinyatakan terpapar Covid-19.

Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Pasien Covid-19 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Seorang wanita usia 46 tahun, Kamis (15/4/2021) sekitar Pukul 20.00 WIB meninggal dunia setelah dinyatakan terpapar Covid-19. Wanita tersebut meninggal dunia di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Pasien itu, inisial RA, Warga Jalan Akil Ali, Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan, Belitung. Pasien yang sudah dikebumikan ini, meninggal dunia di Ruang Isolaso C RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

"Iya pasien ini memiliki penyakit komorbid juga. Pasien ini masuk ke RSUD H Marsidi Judono tertanggal 13 April 2021," kata Direktur RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung dr Hendra kepada Posbelitung.co, Jumat (16/4/2021).

Pasien ini pertama kali datang, langsung menuju IGD RSUD. Saat itu, pasien mengeluh sesak nafas disertai komorbid. 

Ketika itu, langsung dilakukan pengecekan swab antigen, dan hasilnya positif Corona. Sehingga pasien langsung diarahkan ke Ruang Isolasi C RSUD.

"Kemudian pasien langsung dipasang NRM 15 LPM. Selama menjalani perawatan, pasien juga mengalami tachycardia, dan hiperglikemia. Pasien sudah diobati dengan maksimal selama 2 hari ini, tapi kondisi pasien semakin memburuk, hingga pasien mengalami henti jantung," tegasnya.

Sementara itu, pasien ini merupakan pasien ke 31 yang meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

Dari Satgas Covid-19 Pusdalops BPBD Provinsi Bangka Belitung (Babel), secara keseluruhan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 10.822 orang.

Namun khusus Kabupaten Belitung, sudah mencapai 1.271 orang terkonfirmasi positif Covid-19, deteksi swab PCR alias belum termasuk deteksi swab antigen.

Berdasarkan data tersebut, 991 orang sudah selesai menjalani isolasi dan yang sekarang ini sedang menjalani isolasi ada 250 orang. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved