Breaking News:

Dinkes Belitung: Tidak Ada Keluhan Dari Pedagang yang Sudah Divaksin

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono mengatakan hingga saat ini tidak ada keluhan dari pedagang yang trlah divaksin.

posbelitung.co/Suharli
Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono saat memantau paea pedagang yang akan melakukan Vaksin di Genung Nasional Tanjungpandan, Belitung, Sabtu (17/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Vaksinisasi covid-19 bagi para pedagang ditargetkan selesai pada Sabtu (17/4/2021).

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono mengatakan hingga saat ini tidak ada keluhan dari pedagang yang treah divaksin.

Dia menyampaikan hingga hari ketiga vaksinisasi bagi pedagang, Dinas kesehatan Belitung belum menerima kabar adanya keluhan efek samping  dari pedagang yang telah divaksin.

"Jadi aman-aman saja, karena efek samping dari sinovac ini lebih ringan dibandingkan vaksin yang lain.
Jadi pasca imunisasi selama tiga hai, kami belum temukan keluhan," ujarnya

Dia meyampaikan yang menjadi kendala dalam vaksinisasi yakni para pedagang tidak bisa datang sekaligus,  hak itu disebabkan para pedagang harus bergantian menjaga lapak mereka. 

"Makanya. kami bikin target selesai vaksin tiga hari, mulai 15 April lalu hingga hatinjji (17/4) itu guna menyikapi hal terebut. Kalau jumlahnya 400 orang sebenarnya bisa selesai dalam waktu 1- 2 hari," ucapanya.

Jatah Vaksinisasi kepada pedagang yakni sejumlah 400 jiwa, meliputi  pedagang pasar Tanjungpandan dan pasar Hatta.

Jumlah pedagang yang terdata  sejumlah 1.200 lebih.

"Jadi masih ada 800-an lebih  (pedagang) yang belum divaksin. Dia menyampaiakan pada determain selanjutnya baru lah akan disasar pedagang dari pasar lainnya," bebernya. (Posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved