Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Belitung Timur Tambah 39 Kasus Covid-19, Total 120 Orang Sedang Isolasi Mandiri  

Kasus Covid-19 di Belitung Timur (Beltim) terus melonjak. Per hari ini, Sabtu (17/4/2021), 39 orang dilaporkan terkonfirmasi positif terpapar Virus

Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Pasien Covid-19 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Kasus Covid-19 di Belitung Timur (Beltim) terus melonjak. Per hari ini, Sabtu (17/4/2021), 39 orang dilaporkan terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona berdasarkan pemeriksaan swab antigen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Belitung Timur, Ikhwan Fakhrozi, Sabtu (17/42021) mengatakan, penambahan ini semuanya terklasifikasi sebagai kasus transmisi lokal.

"Tren kasus positif kita semakin meningkat, hari ini kita tembus kepala tujuh kasus positifnya. Mari kita disiplin menjalani protokol kesehatan sebelum daerah kita dilabeli zona merah," ujar Sekda.

Berdasarkan daftar penambahan hari ini, kasus positif tersebar di seluruh kecamatan di Belitung Timur, kecuali Simpang Renggiang. Berbagai kalangan juga termasuk di daftar ini, mulai dari ASN, buruh harian, IRT, hingga pelajar.

Saat ini, lanjutnya, ada 120 kasus aktif Covid-19 di Belitung Timur dan semuanya menjalani karantina mandiri. Ia mengingatkan kepada para pasien yang isolasi mandiri agar tetap di rumah, jangan bepergian.

Ia ingin desa dan aparat setempat aktif menjaga dan memastikan bahwa pasien ini tidak berkeliaran serta terpenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Virus Corona masih jadi musuh kita bersama. Pemerintah tidak bisa berbuat sendirian, harus ada peran dan kontribusi dari semua pihak," tegasnya.

Seiring adanya penambahan 39 orang ini maka total Kasus Covid-19 di Belitung Timur menjadi 729 orang, sedangkan 599 sudah sembuh dan 10 kematian. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved