Breaking News:

Video

Wanita Ini Sudah 4 Bulan Tinggal di Dapur Terminal, Dinas Sosial Turun Tangan

Tim dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Belitung menyambangi Lusiana warga terlantar.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pada Jumat (16/4/2021), tim dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Belitung menyambangi Lusiana atau akrab disapa Amoy di terminal Damri, Tanjungpandan.

Wanita 56 tahun ini sudah empat bulan terakhir tinggal di bangunan dapur terminal yang kondisinya tidak layak.

Setelah sempat dilakukan pengecekan oleh tim Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Belitung, Amoy termasuk orang terlantar karena tak memiliki tempat tinggal hingga tidak memiliki administrasi kependudukan.

Kemudian dinas tersebut memfasilitasi Amoy agar mendapatkan administrasi kependudukan seperti kartu keluarga dan KTP. Bahkan, Amoy juga mendapat BPJS Kesehatan yang diakomodir dari APBD Kabupaten Belitung.

Penyerahan administrasi kependudukan dan BPJS kesehatan diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Belitung Nurman Sunanda dan jajaran.

Setelahnya, Amoy juga akan dibawa agar menempati gedung LK3 di Jalan Ahmad Yani Tanjungpandan. Dengan demikian, ia bisa tinggal dengan kondisi yang lebih baik. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved