Breaking News:

Berita Belitung Timur

17 Lapak Ramaikan Festival Kuliner Ramadhan di Belitong Foostreet

Sebanyak 17 kios yang sudah membuka lapaknya, dari rencana awal 20 lapak yang akan meramaikan festival kuliner ramadhan.

(posbelitung/suharli)
Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Belitung, Adnizar (peci rajut) saat menghadiri lauching Festival kuliner ramadhan di Belitong Foostreet. Sabtu (17/4/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -  Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Belitung, Adnizar me-launching  festival kuliner ramadhan tepatnya di Belitong Foodstreet, tak jauh dari Pantai Tanjungpendam, Belitung Sabtu, (17/4) sore lalu.

Dalam festival itu sebanyak 17 kios yang sudah membuka lapaknya, dari rencana awal 20 lapak yang akan meramaikan festival kuliner ramadhan.

Beraneka ragam kuliner menggugah selera dihadirkan dalam festival itu. Ditambah lagi lokasi masjid yang tidak jauh dari Belitong foodstreet, sehingga lokasi tersebut cocok dijadikan lokasi untuk buka bersama. 

Adnizar  menyampaikan ini merupakan ini merupakan satu di antara program pemerintah dalam pemberdayaan UKM, terutama dimasa pandemi agar jangan sampai ekonomi terpuruk.

"Apalagi ini bulan puasa. Ini lah cara mendongkrak perekonomian dampak dari pandemi covid-19. Jadi ini solusi yang kami tawarkan yakni festival kuliner ramadhan," ujar Adnizar, Sabtu (17/4/2021).

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Adinizar juga melaunching "kedai besame"  Dia menjelaskan melalui kedai besame diharapkan UMKM dapat memasarkan produk-produknya, sistem yang digunakan menggunakan foto produknya diuplod melalui instagram plutBelitung.

Sementara itu, Ketua Komunitas Belitong Food stret Abdul Mamun mengatakan kegiatan ini guna memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah dan memberikan wadah bagi pelaku UKM untuk menjajakan dagangan dan mempromosikan produk-produk unggulan di bulan Ramadhan.

"Serta memberikan income tambahan bagi pelaku UKM di masa pandemi covid-19. Semoga Kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan," ujarnya. (Posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved