Breaking News:

Lifestyle

Cara Gampang Lindungi Gigi Berlubang, Hindari Aneka Jenis Makanan Ini!

Kenyataannya, terlalu sering terpapar makanan asam dapat mengikis enamel, membuat gigi lebih rentan membusuk seiring waktu.

Freepik.com
Simak cara melindungi diri dari gigi berlubang. 

POSBELITUNG.CO - Sebagian sudah mengetahui jika gigi berlubang adalah penyakit kronis paling umum yang dihadapi orang berusia 6 hingga 19 tahun.

Mereka menyebabkan komplikasi seperti nyeri, masalah mengunyah, dan abses gigi. Dan jika tidak menyikat atau membersihkan gigi dengan benang, plak akan mengeras dan berubah menjadi karang gigi.

Tartar atau karang gigi di atas gusi dapat menyebabkan radang gusi, suatu bentuk awal penyakit gusi.

Melansir dari mayoclinic.org dalam artikel 'Cavities/tooth decay', area yang rusak secara permanen di permukaan keras gigi yang berkembang menjadi lubang atau lubang kecil.

Gigi berlubang, juga disebut kerusakan gigi atau karies, disebabkan oleh kombinasi berbagai faktor, termasuk bakteri di mulut, sering mengemil, menghirup minuman manis, dan tidak membersihkan gigi dengan baik.

Gigi berlubang dan gigi berlubang adalah salah satu masalah kesehatan paling umum di dunia.

Mereka sangat umum terjadi pada anak-anak, remaja dan orang dewasa yang lebih tua. Namun siapa pun yang memiliki gigi bisa mengalami gigi berlubang, termasuk bayi.

Jika gigi berlubang tidak dirawat, gigi berlubang akan membesar dan memengaruhi lapisan gigi yang lebih dalam. Mereka dapat menyebabkan sakit gigi yang parah, infeksi, dan kehilangan gigi.

Kunjungan gigi secara teratur dan kebiasaan menyikat dan membersihkan gigi yang baik adalah perlindungan terbaik terhadap gigi berlubang dan kerusakan gigi.

Untuk melindungi diri dari gigi berlubang, cobalah untuk menghindari konsumsi makanan-makanan berikut ini secara berlebihan seperti dilansir dari mouthhealthy.org dalam artikel 'Top 9 Foods That Damage Your Teeth'.

Halaman
1234
Editor: Rusaidah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved