Breaking News:

Berita Belitung Timur

Tim Gabungan Belitung Timur Sita Satu Peti Bir di Warung Kopi di Mirang

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP dan Polres Belitung Timur menyita satu peti bir dari sebuah warung kopi di Kawasan Mirang

Ist.SatpolPP
Suasana penertiban oleh tim gabungan, Minggu (18/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP dan Polres Belitung Timur menyita satu peti bir dari sebuah warung kopi di Kawasan Mirang, Manggar, Minggu (18/4/2021) pukul 23.45 WIB. Dari satu peti itu masih tersisa enam botol yang masih berisi, sisanya sudah terjual.

Kasat Pol PP Belitung Timur Zikril mengatakan warung kopi itu akan diberikan surat peringatan tegas karena melanggar instruksi bupati tentang operasional tempat hiburan malam.

"Kami sudah tiap sore dan malam mengontrol kawasan-kawasan tempat hiburan malam. Kemarin malam kami beri peringatan tegas secara tertulis, kalau tidak mengindahkan akan kami tutup paksa secara non-yustisia," kata Zikril kepada posbelitung.co, Senin (19/4/2021).

Selain instruksi bupati, Zikril juga bilang bahwa penertiban ini sebagai bentuk penegakan peraturan daerah tentang minuman beralkohol. Di perda tersebur jelas disebutkan bahwa minuman beralkohol ataupun arak tidak boleh diperjualbelikan dan disalahgunakan.

Dia mengimbau kepada seluruh tempat hiburan malam agar taat pada peraturan terutama di bulan Ramadan ini. Tempat hiburan malam dilarang operasional selama bulan Ramadan, apalagi menjual minuman beralkohol.

Saat ditanya seberapa banyak warung kopi yang masih beroperasional, Zikril mengatakan sudah banyak yang mematuhi instruksi bupati dibandingkan sebaliknya.

"Namun hal ini akan terus kami berikan peringatan tegas kepada mereka yang masih buka. Jika memang ada izinnya, mohon utamakan toleransi supaya umat Muslim menjalankan ibadah Ramadan secara tenang," pinta Zikril.

Saat ini pemilik warkop yang kedapatan menjual bir akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut apakah memiliki izin atau tidak. Sedangkan barang bukti satu peti bir sudah diamankan di Kantor Satpol PP Belitung Timur. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved