Breaking News:

Berita Belitung Timur

UPDATE Covid-19 Belitung Timur : Tujuh Warga Gantung Positif Covid-19, Satu Balita

Tujuh warga Gantung, Belitung Timur terkonfirmasi covid-19, Senin (19/4/2021). Dari tujuh itu, satu di antaranya adalah balita berumur empat tahun.

KOMPAS.COM
Ilustrasi - 50 Gambar Ilustrasi Virus Corona, Cocok Sebagai Media Edukasi Bagi Masyarakat 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tujuh warga Gantung, Belitung Timur terkonfirmasi covid-19, Senin (19/4/2021). Dari tujuh itu, satu di antaranya adalah balita berumur empat tahun.

Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi mengatakan ketujuh orang ini masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Mereka positif hasil dari pemeriksaan swab antigen. Mereka pernah kontak dengan pasien positif sebelumnya," ujar Sekda Ikhwan.

Tujuh warga Gantung ini ada yang bekerja sebagai wiraswasta dan selebihnya adalah ibu rumah tangga dan satu pelajar.

Dengan bertambahnya tujuh orang ini, kasus covid-19 secara total di Belitung Timur mencapai 736 orang dengan 632 kasus sudah dinyatakan selesai dan 10 kematian.

"Sekarang masih ada 94 kasus aktif yang ada di Belitung Timur. Kita berharap angka ini tidak naik terus supaya menjaga daerah kita tidak berubah zona," kata Sekda.

Ia mengimbau pada seluruh warga agar terus menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjaga imun tubuh di tengah pandemi.

Ia juga menekankan dalam beribadah ataupun membeli takjil harus memakai masker dan tetap usahakan tidak berkontak secara langsung ataupun tak langsung dengan orang lain.

"Penularan masih terjadi jika kita berkontak dengan orang yang memiliki virus coroma di tubuhnya. Karena itu sering-seringlah cuci tangan setelah memegang sesuatu," pesan Ikhwan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved