Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bupati Burhanudin Dorong Polres Tuntaskan Kasus Illegal Logging di Belitung Timur

Bupati Belitung Timur Burhanudin mengapresiasi kinerja Polres Belitung Timur setelah berhasil mengungkap kasus illegal logging

Ist.SatreskrimPolresBeltim
Lokasi illegal logging di Desa Lilangan, Gantung belum lama ini. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Timur Burhanudin mengapresiasi kinerja Polres Belitung Timur setelah berhasil mengungkap kasus illegal logging di Kawasan Hutan Pemurnian Meranti Desa Lilangan, Gantung.

Bupati mengatakan jika dibiarkan terus tindakan pidana dari orang yang tak bertanggungjawab itu bakal merusak kelangsungan keanekaragaman hayati yang dipunyai Belitung Timur.

"Pohon-pohon meranti sudah puluhan tahun ada di sana dan sekonyong-konyong orang gelap mata merusak itu semua. Tindakan itu tak hanya mengabaikan hak daerah dan masyarakat secara keseluruhan tapi juga mengabaikan hak anak cucu kita kelak," kata Burhanudin.

Dia bilang proses pemulihan hutan yang telah dirusak akan memakan waktu puluhan tahun demi mencapai kondisi normal kembali. Hal itu menurutnya tidak sebanding dengan apa yang telah diperbuat oleh orang tak bertanggungjawab itu.

"Kami minta pihak Polres Belitung Timur menuntaskan kasus ini. Sebab jika ada hulu pasti ada hilir. Kami mendukung untuk penyelesaian kasus illegal logging ini," tegas Burhanudin.

Sebelumnya diberitakan bahwa Tim Opsnal Satreskrim Polres Belitung Timur berhasil mengamankan tiga terduga pelaku illegal logging yang terjadi di Desa Lilangan, Gantung.

Saat ini polisi masih memeriksa lebih lanjut dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus ini. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved