Isu Reshuffle Mencuat, 4 Menteri & Mantan Menteri ini Berpotensi Masuk Kabinet Jokowi

Di sisi lain, lembaga survei IPO memberikan hasil surveinya, yakni adanya beberapa menteri Jokowi yang layak untuk diganti.

Editor: Kamri
Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo. 

POSBELITUNG.CO - Sejumlah nama tokoh mengemuka beriringan dengan munculnya isu reshuffle menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Nama-nama tersebut disebut-disebut akan menjadi kandidat menteri baru Presiden Jokowi.

Seperti diketahui sebelumnya isu reshuffle mulai muncul setelah DPR menyetujui dua nomenklatur baru Kementerian dalam Rapat Paripurna, Jumat (9/4/2021).

Yakni Kementerian Investasi (Kemeninves) serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Di sisi lain, lembaga survei IPO memberikan hasil surveinya, yakni adanya beberapa menteri Jokowi yang layak untuk diganti.

Isu tersebut diperkuat dengan pernyataan Tenaga Ahli Utama KSP, Ali Mochtar Ngabalin.

Bahkan kabar beredar reshuffle kabinet Indonesia Maju akan dilaksanakan besok Rabu (21/4/2021).

"Tidak ada yang mustahil. Karena saya berkali-kali mengatakan karakter kepemimpinan yang ada pada Bapak Presiden Jokowi itu beliau tidak pernah menunda waktu," kata Ngabalin, diberitakan Tribunnews sebelumnya.

Ngabalin juga menyebut, Presiden Jokowi selalu cepat dan tepat untuk menyampaikan keputusan kepada publik, tak terkecuali tentang reshuffle kabinet ini.

"Selalu cepat mengambil keputusan dan insyaallah selalu tepat dalam membuat keputusan kepada publik," ungkap Ngabalin.

Sementara terdapat belasan nama yang disinyalir dapat menjadi kandidat menteri baru Jokowi, termasuk 4 nama mantan menteri ini.

Siapa saja?

1. Asman Abnur

Nama politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Asman Abnur, santer dibicarakan, beriringan dengan adanya isu reshuffle menteri Presiden Jokowi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved