Breaking News:

Berita Belitung Timur

Kasus Illegal Logging di Gantung, Satreskrim Polres Belitung Timur Amankan Terduga Pelaku

Kasat Reskrim Polres Belitung Timur Ajun Komisaris Polisi Deddy Nuary mengatakan penangkapan ini didasarkan juga oleh aduan masyarakat sekitar yang su

(Ist.SatreskrimPolresBeltim)
Petugas berada di depan beberapa pohon yang sudah dijadikan papan kayu oleh pembalak liar dan siap diedarkan di Hutan Pemurnian Meranti Desa Lilangan, Gantung, Selasa (20/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Belitung Timur bersama Anggota Reskrim Gantung berhasil mengamankan tiga terduga pelaku yang melakukan tindak pidana illegal logging atau pembalakan liar di Hutan Pemurnian Meranti Desa Lilangan, Gantung, Selasa (20/4/2021) pagi pukul 07.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Belitung Timur Ajun Komisaris Polisi Deddy Nuary mengatakan penangkapan ini didasarkan juga oleh aduan masyarakat sekitar yang sudah resah dengan aktivitas tersebut.

"Mereka ini diindikasi melakukan illegal logging di dalam wilayah hutan lindung yang sudah meresahkan warga sekitar. Ada laporan juga dari Kesatuan Pengelola Hutan Produksi (KPHP) Gunung Duren sehingga kami langsung ke TKP," kata AKP Deddy kepada pewarta, Selasa siang.

AKP Deddy mengungkapkan saat ditangkap petugas, mereka sedang beraktivitas memotong pohon yang akan dijadikan papan kayu olahan.

Saat ini ketiga pelaku ini sedang diperiksa lebih lanjut oleh kepolisian. AKP Deddy juga menyebutkan bahwa saat ini menerjunkan tim gabungan ke lokasi untuk pengamanan barang bukti dan pengembangan lebih lanjut terhadap kasus ini.

"Sementara ini ada tiga orang diduga pelaku, termasuk seseorang yang mengoordinir aktivitas tersebut. Dari koordinator itu kami temukan senjata tajam dan senjata api rakitan yang masih aktif sehingga segera kami amankan sebelum membahayakan masyarakat," ungkap AKP Deddy. 

Dia menambahkan untuk pasal yang akan dijeratkan kepada terduga pelaku masih harus menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved