Breaking News:

Berita Belitung Timur

Penerimaan Pajak di Bakuda Belitung Timur Sudah Capai 27 Persen di Triwulan Pertama 2021

Realisasi penerimaan pajak di UPT Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Belitung Timur (Samsat) sudah mencapai 27 persen

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
UPT Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Belitung Timur (Samsat) Erwinsyah saat berada di ruang kerjanya, Selasa (20/4/2021). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Realisasi penerimaan pajak di UPT Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Belitung Timur (Samsat) sudah mencapai 27 persen sampai Maret 2021.

Hal itu dikatakan oleh Erwinsyah kepada media saat ditemui Posbelitung.co, Selasa (20/4/2021).

Menurut Erwinsyah, angka tersebut sudah melebihi target penerimaan pajak per triwulan yaitu 25 persen. Realisasi penerimaan pajak tersebut senilai Rp 8.912.039.890 per Maret 2021.

Dari capaian tersebut, paling banyak disumbang dari Pajak Kendaraan Bermotor senilai Rp 4.746.629.800. Diikuti oleh Pajak Bea Balik Nama sebesar Rp 2.438.635.500 dan Pajak Air Permukaan yaitu Rp 1.588.342.590.

"Target penerimaan pajak pada 2021 ini sebesar Rp 32.897.659.400. Kita bersyukur pada triwulan pertama tahun ini melebihi target. Semoga triwulan berikutnya bisa lebih dari ini," ungkap Erwinsyah.

Dia optimis pada tahun ini akan mencapai target bahkan melebihi target secara keseluruhan per tahun. Keyakinan itu karena ia menilai masyarakat banyak yang membeli kendaraan baru jadi ada pemasukan bagi pajak kendaraan bermotor.

Meski masih di masa pandemi, lanjutnya, ia berharap tahun ini tidak lagi terpengaruh signifikan terkait penerimaan pajak bagi daerah.

Ia mengatakan, awal April lalu pihaknya menyelenggarakan Samsat Setempoh dan Samsat Keliling di beberapa kecamatan seperti Dendang. Namun karena tren kasus positif di wilayah tersebut sedang tinggi jadi ia menundanya dulu.

"Antusiasnya sangat besar padahal kalau di sana. Namun kita harus perhatikan juga aspek keselematan kita dan masyarakat. Jangan sampai jadi sumber penyebaran baru," katanya.

Dia mengatakan, masyarakat bisa tetap membayar pajaknya ke kantor Samsat secara langsung karena akan tetao dilayani oleh petugas.

"Namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Kami sudah sediakan tempat cuci tangan dan petugas akan mengukur suhu. Wajib juga memakai masker di area pelayanan," kata Erwinsyah.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved