Breaking News:

Liga Italia

Tiga Raksasa Italia ke European Super League, Liga Italia Terancam Hambar

Jagad sepak bola dikejutkan dengan dicetuskannya gagasan European Super League

Editor: Kamri
TWITTER.COM/CRISTIANO
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. 

POSBELITUNG.CO - Menjadi sesuatu hal yang tak lazim dalam sejarah Liga Italia jika kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Negeri Pizza itu tanpa diikuti Juventus, Inter Milan dan AC Milan.

Sebagaimana yang diketahui, baik AC Milan, Juventus dan Inter Milan menyatakan diri mereka ambil bagian di kompetisi European Super League.

Jagad sepak bola dikejutkan dengan dicetuskannya gagasan European Super League, yang mana dalam kompetisi tersebut mengancam eksistensi klub-klub kecil yang tengah berkembang.

Bagaimana tidak, dalam kompetisi European Super League nantinya akan diikuti oleh 20 kontestan dengan 15 anggota tetap yang berdasarkan pada kekuatan finansial sebuah tim.

Sejauh ini sudah ada 12 tim yang bersedia untuk ambil bagian pada kompetisi yang tak mengenal sistem degradasi dan promosi tersebut.

Ke-12 tim itu meliputi Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal (Inggis), Juventus, Inter Milan, dan AC Milan (Italia), serta wakil Liga Spanyol yakni Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Situasi ini membuat liga domestik menjadi gaduh, satu di antaranya ialah Liga Italia.

Pihak federasi dan penyelenggara liga dari tiga negara tersebut sudah menentang keputusan klub ke European Super League.

Paling vokal yang menyurakan untuk 'dipecatnya' Juventus, Inter Milan dan AC Milan dari Serie A ialah Antonio Cassano.

Eks bomber Timnas Italia tersebut mengecam atas keputusan yang diambil ketiga klub elite Serie A itu.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved