Breaking News:

Berita Belitung

BKPSDM Masih Menunggu Kabar dari Pusat Berkenaan CPNS dan PPPK

Usulan formasi dari kami masih didominasi tenaga guru, karena program dari Presiden juga adalah peningkatan SDM berarti (yang dibutuhkan) adalah guru

posbelitung/suharli
Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Mutasi Data dan Informasi, BKPSDM Belitung, Rusdi. Rabu (21/4/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung masih menunggu jumlah formasi yang akan diberikan pemerintah pusat berkenaan dengan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Kabupaten Belitung.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Mutasi Data dan Informasi, BKPSDM Belitung, Rusdi menuturkan berkenaan dengan kebutuhan formasi sudah diusulkan setiap tahunnya, hanya saja berapa jumlah formasi yang diberikan masih menunggu dari Menpan RB.

"Usulan formasi dari kami masih didominasi tenaga guru, karena program dari Presiden juga adalah peningkatan SDM berarti (yang dibutuhkan) adalah guru. Karena masih banyak kekurangan tenaga guru, terutama untuk mengganti tenaga-tenaga guru pensiun, selain itu tentunya tenaga kesehatan," ujarnya kepada posbelitung.co, Rabu (21/4/2021).

Pertahun, menurutnya ada sekitar 100 tanaga guru yang pensiun, dia berpendapat karena ujung tombaknya guru dan tenaga kesehatan kemungkinan yang banyak dapat formasi.

Dia menambahkan, beberapa waktu lalu juga pernah disampaikan bahwa program Mentri Pendidikan dan Kebudayaan untuk tenaga guru, dibutuhkan sebanyak satu juta guru, namun sampai sekarang belum ada kabar lebih lanjut, dia juga mejelaskan kemungkinan untuk guru lebih diarahkan ke P3K.

"Kabar awalnya (penerimaan) memang di akhir Maret, atau di awal April, kami juga masih menunggu, bisa-bisa ini baru dapat kabar bulan Mei akan datang, pusat juga mungkin sedang menggodok peraturan teknis di lapangan nanti," ujarnya.

Sedangkan, untuk penerimaan PPPK dia menyampaikan kemungkinan jaraknya tidak berjauhan dengan penerimaan CPNS.

"Bisa jadi PPPK lebih dulu, kemudian disambUng dengan CPNS," bebernya. (posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved