Breaking News:

Berita Belitung Timur

Fezzi Dukung Pemerintah Laksanaan PPKM Mikro di Belitung Timur, Asalkan

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masuk dalam lima provinsi yang diharuskan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Pos belitung/suharli
Ketua DPRD Belitung Timur, Fezzi Uktolseja usai mengikuti Rapat Paripurna secara virtual, Senin (22/3/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masuk dalam lima provinsi yang diharuskan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro oleh pemerintah pusat. Hal ini pasti berpengaruh terhadap Belitung Timur karena di daerah ini lonjakan kasus covid-19 terus terjadi.

Saat ditemui posbelitung.co di ruang kerjanya, Rabu (21/4/2021), Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja mengaku setuju dengan penerapan PPKM Mikro di Belitung Timur. Ia menilai kebijakan ini bakal mampu memutus penyebaran covid-19 yang sudah masif lewat transmisi lokal.

"Kami ikut pemerintah daerah saja kalau untuk penerapan ini karena yang memutuskan kan pemerintah daerah. Namun, menurut saya jika diterapkan saat ini tidak akan berjalan optimal karena sedang ada di bulan Ramadan," kata Fezzi.

Dia mengatakan sebelum menjalankan PPKM Mikro, pemerintah harus membuat aturan yang jelas karena jika sudah diterapkan bakal membuat gerak-gerik masyarakat sangat terbatas. Ia tidak ingin adanya gejolak di masyarakat karena kebijakan yang tak dipikirkan secara matang.

"Jangan sampai nanti masyarakat sudah bergejolak tapi di lapangan tidak berjalan efektif. Orang-orang sudah resah ternyata malah tidak jalan," ujarnya.

Untuk saat ini ia lebih menyarankan kepada pemerintah daerah agar lebih gencarkan lagi sosialisasi disiplin penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Ia ingin masyarakat lebih diingatkan supaya tidak kendor dalam protokol kesehatan.

"Selain itu juga pemerintah harus memikirkan tempat isolasi yang memadai. Karena beberapa pendapat menyebutkan lemahnya pengawasan bagi pasien isolasi mandiri yang membuat penyebaran covid-19 makin meluas," tutup Fezzi. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved