Breaking News:

Kencang Kena Isu Reshuffle, Nadiem Makarim Temui Megawati, Hasto Ungkap Ini Isi Pertemuannya

Hasto mengatakan dalam pertemuan Megawati dan Nadiem membicarakan banyak hal terkait politik, pendidikan, hingga pentingnya Pancasila

Editor: Hendra
(DOK. Instagram Nadiem Makarim)
Mendikbud Nadiem Makarim saat bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA, – Dikabarkan terkena reshuffle, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri pada Selasa (20/4/2021) kemarin.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto pun menjelaskan isi pertemuan tersebut. 

Ia mengatakan bahwa dalam pertemuan Megawati dan Nadiem membicarakan banyak hal terkait politik, pendidikan, hingga pentingnya Pancasila.

“Bu Mega berulang kali menekankan pentingnya pendidikan karakter dan pendidikan yang menggelorakan rasa cinta pada Tanah Air tidak hanya melalui teori, namun juga praktik, guna memahami apa itu gotong royong, nasionalisme, dan pengenalan Indonesia yang begitu plural. Jadi bukan hanya aspek kognitif saja,” kata Hasto dalam keterangan tertulis, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Nama Yusril Diwacanakan Masuk Kabinet, Isu Reshuffle Terus Bergulir, Ada Juga Nama TGB

Menurut Hasto, mantan Presiden RI Ke-5 itu sudah dikenal sebagai sosok negarawan dengan pengalaman yang luas.

Sejak kecil, Megawati sering diajak ayahnya, yakni Presiden Soekarno atau Bung Karno, untuk ikut menerima tokoh-tokoh mancanegara dan tokoh kebangsaan.

Hasto menilai wajar apabila Megawati berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ataupun jajarannya, termasuk Nadiem.

Bahkan, menurut Hasto, pertemuan Megawati dan Nadiem sudah dilakukan beberapa kali untuk membahas seputar politik Pendidikan.

“Jadi dialog tersebut memang perlu bagi kepentingan kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan nasional bangsa,” ucap dia.

Selain itu, Hasto menepis pembicaraan terkait reshuffle kabinet dalam pertemuan Nadiem dan Megawati.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved