Breaking News:

Berita Belitung

Penyambutan Digital Anggota Baru Unesco Global Geopark, Gubernur: Kita Patut Bangga

Penyambutan digital anggota baru Unesco Global Geopark (UGGp) Tahun 2021 dilaksanakan kantor Bupati Belitung

posbelitung/suharli
Konferensi pers penyambutan digital anggota baru Unesco Global Geopark (UGG) Tahun 2021 dilaksanakan kantor Bupati Belitung ruang sidang Pamkab Belitung. Kamis (22/4/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR -- Penyambutan digital anggota baru Unesco Global Geopark (UGGp) Tahun 2021 dilaksanakan kantor Bupati Belitung di ruang sidang Pamkab Belitung.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi,  sangat  mendukung adanya taman bumi di negeri laskar pelangi itu.

Menurutnya Belitong menjadi anggota UGGp adalah suatu kebanggaan dimana Belitung menjadi anggota UGGp ke-6 di Indonesia.

"Kami sangat bangga, kami berharap setelah ini kita kerjasama pemerintah Provinsi Kabupaten Bangka Belitung, Kabupaten Belitung, Kabupaten Belitung Timur bersama seluruh komunitas agar kita bersama-sama memberikan yang terbaik sehingga kehadiran Belitung UNESCO Global Geopark ini betul-betul nantinya dapat memberikan suatu nilai tambah untuk mensejahterakan masyarakat pada khususnya dan Bangka Belitung pada umumnya," ucap Erzaldi kepada awak media, Kamis (22/4/2021) .

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh mengucap syukur atas terpilihnya pulau Belitong menjadi UGGp.

Dia berharap dengan adanya ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat pulau Belitung, terutama di sektor perekonomian.

"Jadi apa yang telah kita perbuat selama ini, ada hasilnya yakni UGGp. ini tidak gampang hingga bisa meraih UGGp," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pengelola Geopark Belitong, Yuspian
Inisiatif pelaksanaan acara hari ini adalah, berdasarkan surat undangan President Global Geopark Network (Mr. Nickolas Zouros) yang meminta Geopark Belitong untuk mengikuti acara Welcome Digital Event for The New UNESCO Global Geopark.

"Dimana Belitong merupakan satu di antara anggota baru UGGp yang telah resmi ditetapkan berdasarkan hasil sidang ke 211 Dewan Eksekutif UGGp di Paris. Prancis, tanggal 15 April 2021 yang lalu," ujarnya.

Dia melanjutkan, Perlu diketahui bahwa selain Geopark Belitong pada tahun ini juga terdapat penetapan 7 anggota UGGp baru lainnya yang seluruhnya berasal dari Eropa, yaitu (DENMARK, FINLAND, GERMANY, GREECE, ITALY, dan POLAND. Hal yang juga membanggakan bahwa Belitong Geopark menjadi satu-satunya perwakilan negara

Asia pada kesempatan ini.

"Acara pada hari ini diberi tajuk yang sama sebagaimana surat President GGN, sebagai "Welcome Digital Event for The New UNESCO Global Geopark". Yang seyogyanya dilaksanakan di Paris, Prancis secara langsung, namun karena situasi pandemic saat ini maka penyelenggaraan dilaksanakan secara daring," ujarnya.

Dia menambahakan, "Acara pada hari ini didukung sepenuhnya oleh Kedua Pemerintah Daerah baik Pemkab Belitung maupun Pemkab Belitung Timur, melalui OPD terkait dari kedua wilayah. Untuk hal ini kami juga ucapkan terimakasih," tutupnya. (Posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved