Breaking News:

Berita Belitung Timur

Siap-siap! Besok Bakal Ada Pasar Murah di Manggar, Gula Pasir dan Minyak Hanya Rp12.500

Dinas Pertanian dan Pangan Belitung Timur bakal menggelar Pasar Murah Produk Pertanian dan Pangan pada Jumat (23/4/2021).

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Bupati Belitung Timur Burhanudin saat meninjau pasar tani di Distangan Beltim belum lama ini. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Pertanian dan Pangan Belitung Timur bakal menggelar Pasar Murah Produk Pertanian dan Pangan pada Jumat (23/4/2021).

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Distangan Belitung Timur Agustian mengatakan pasar murah ini bekerjasama dengan Bulog KCP Belitung dan Bumdes Sedulang Jaya.

Kepada posbelitung.co, Kamis (22/4/2021), Agustian mengatakan pasar murah ini merupakan amanat Undang-undang nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan.

"Bertujuan menjamin ketersediaan, akses, dan keterjangkauan pangan pokok strategis saat hari besar keagamaan atau nasional bagi masyarakat," kata Agustian.

Di pasar murah ini bakal menjual lebih dari 1.000 kilogram beras produksi Danau Nujau dengan subsidi dari pemerintah pusat melalui program Toko Tani Indonesia.

Selain beras, di sana bakal menjual bahan pokok lainnya seperti minyak dan gula seharga Rp 12.500, telur 1.600 per butir, tepung terigu Rp 9.000, mentega Rp 5.000, sampai daging kerbau beku Rp 80 ribu.

"Produk pertanian lain seperti sayuran, buah, cabai, dan lainnya juga tersedia langsung dari petani," tambahnya.

Pasar murah ini bakal dilaksanakan di Taman Kreasi Remaja Kantor Camat Manggar dari pukul 08.00 - 15.00 WIB. Agus menekankan bahwa pelaksanaan pasar murah ini bakal menerapkan protokol kesehatan.

"Kami ingatkan juga kepada para pengunjung agar memakai masker dan tetap jaga jarak," kata Agus.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari Dinas Perdagangan Beltim, minggu depan tepatnya Jumat (30/4/2021) bakal mengadakan operasi pasar murah gabungan di tempat yang sama.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved