Breaking News:

Berita Belitung

Kebijakan Larangan Mudik, XL Axiata Antisipasi Lonjakan Trafik Data Demi Kenyamanan Konsumen

XL Axiata telah mempersiapkan antisipasi terhadap peningkatan trafik data konsumen saat hari lebaran.

Dok/XL Axiata
Display paparan publik XL Axiata kepada awak media via zoom, Jumat (23/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- XL Axiata telah mempersiapkan antisipasi terhadap peningkatan trafik data konsumen saat hari lebaran.

Menurut Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa, baik dalam kondisi pandemi maupun tidak pandemi, setiap lebaran selalu terjadi lonjakan trafik data.

"Tahun lalu peningkatannya 10-15 persen. Memang lebaran tahun lalu peningkatannya tidak signifikan karena peningkatan trafik sudah terjadi sejak awal pandemi," ungkap Darmayusa ketika ditanya awak media, dalam acara Paparan Publik 2021 via zoom, Jumat (23/4/2021).

Tahun ini, kata dia, dengan adanya larangan mudik yang telah ditetapkan pemerintah, perbedaannya mereka akan tetap mempersiapkan jaringan di ibu kota Jakarta. Sambil juga tetap menambah kapasitas di wilayah tujuan mudik demi menambah kenyamanan masyarakat.

Selain fokus memperkuat jaringan di wilayah tujuan mudik, XL Axiata pun akan memfokuskan di pusat perbelanjaan yang meski dalam kondisi pandemi, dengan penerapan protokol kesehatan akan tetap ramai.

Di samping itu, Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini memaparkan bahwa selama 2020 revenue growth perusahaan telekomunikasi itu tumbuh lebih dari tiga persen.

Menurutnya, 2020 menjadi tahun yang luar biasa karena adanya tantangan akibat pandemi Covid-19. Makanya, buat membantu masyarakat supaya tetap bisa tetap beraktivitas, XL Axiata memastikan layanan internet tetap tersedia juga dengan harga terjangkau.

Supaya layanan selama pandemi tetap berkelanjutan, XL Axiata melakukan sejumlah upaya, seeprti memastikan kesehatan dan keamanan karyawan. 

Pihaknya juga berpartisipasi dengan pemerintah memberikan paket data kepada para siswa yang mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) hingga meningkatkan kualitas layanan 4G.

"Kami juga memastikan ketersediaan SIM card di kios pulsa yang tersebar di Indonesia, dan kami menambah kanal digital sehingga memudahkan pelanggan untuk mendapatkan pulsa atau produk internet XL Axiata," jelasnya.

Tidak hanya itu, XL Axiata juga memberikan donasi bagi kelompok masyarakat, baik berupa tunai maupun barang. Seperti memberikan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan, mendukung pemerintah menyebarkan informasi terkait Covid-19, serta berdonasi smartphone kepada siswa kurang mampu agar bisa mengikuti pembelajaran daring.

Pada 2021 ini, XL Axiata akan tetap melanjutkan strategi operational excellence dengan berfokus pada costumer intimacy. XL Axiata menargetkan pertumbuhan pendapatan agar tumbuh selaras dengan pertumbuhan industri. Serta menargetkan marjin EBITDA sekitar 50 persen dan Capex sekitar Rp 7 triliun.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved