Breaking News:

Berita Belitung Timur

Nek Mot Tak Bisa Berjalan dan Hidup Andalkan Dermawan, Pidum Kejari Beltim Akan Bawa ke RS

Saat rombongan Pidana Umum Kejaksaan Negeri Belitung Timur datang, Nek Mot sedang duduk lemas tak berdaya di dalam rumahnya.

Ist.KasiPidum
Nek Mot (paling kiri) diperiksa kesehatannya saat dikunjungi oleh Pidum Kejari Beltim, Jumat (23/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dari luar, rumah Nek Mot sangat sederhana. Rumahnya didominasi oleh kayu yang sudah kusam tanda tak terawat.

Saat rombongan Pidana Umum Kejaksaan Negeri Belitung Timur datang, Nek Mot sedang duduk lemas tak berdaya di dalam rumahnya.

Dia tinggal sebatang kara di rumah itu karena suaminya sudah meninggal tanpa dikaruniai anak.

Kondisi kesehatan Nek Mot kurang baik sehingga dia tidak bisa berjalan sejak beberapa waktu terakhir karena ada suatu penyakit yang menyerang tubuhnya.

Dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya pun, perempuan berusia 67 tahun itu mengaku hanya mengandalkan uluran tangan dermawan yang iba terhadap dirinya.

Kasi Pidum Kejari Beltim Riki Apriansyah mengatakan sudah sejak 2018 kenal dengan Nek Mot. Menurutnya makin tahun kondisi Nek Mot yang tinggal di Desa Lalang itu makin buruk.

Ia berencana, Senin mendatang akan membawa perempuan itu ke rumah sakit untuk mendapat penanganan yang tepat.

"Tadi sempat bawa petugas kesehatan untuk memeriksa Nek Mot. Hasil darahnya baik, namun untuk memastikannya harus dibawa ke rumah sakit. Karena kaki beliau sudah kaku dan kalau berpindah tempat harus merangkak," kata Riki kepada posbelitung.co, Jumat (23/4/2021).

Riki berkunjung ke rumah Nek Mot bersama dengan para stafnya untuk memberikan bantuan sembako. Ia ingin orang-orang seperti Nek Mot bisa juga merasakan kemeriahan bulan Ramadan dengan sedikit berbagi rejeki.

"Kami bukan riya tapi lebih kepada mengajak masyarakat agar juga lebih peduli kepada Nek Mot. Mari kita berbuat banyak kebaikan di bulan penuh berkah ini," kata Riki.

Riki mengajak seluruh masyarakat dan mendorong pemerintah daerah agar mau membantu Nek Mot supaya mendapatkan hidup yang lebih baik di masa senjanya.

"Kami akan koordinasi ke Dinas Kesehatan dan Camat Manggar agar membawanya ke rumah sakit Senin besok. Supaya Nek Mot bisa sehat lagi," kata Riki. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved