Breaking News:

Berita Belitung Timur

Ikatan Urang Bangka di Belitung Timur Jalin Silaturahmi dan Perkuat Persaudaraan di Tanah Rantau

Ikatan Urang Bangka di Belitung Timur menggelar acara buka puasa bersama di RM Dua Putri, Manggar, Sabtu (24/4/2021).

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Suasana buka puasa bersama Ikatan Urang Bangka di Belitung Timur, Sabtu (24/4/2021) di RM Dua Putri, Manggar. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ikatan Urang Bangka di Belitung Timur menggelar acara buka puasa bersama di RM Dua Putri, Manggar, Sabtu (24/4/2021).

Ketua Panitia Eko Sabrata mengatakan kegiatan ini bukan semata hanya ingin buka puasa bersama tapi juga menjalin silaturahmi dan keakraban antar perantau asal Pulau Bangka.

"Ini adalah pertemuan pertama kami yang diikat dalam ikatan primordialisme. Kami ingin hubungan silaturahmi ini terjalin kuat meski di tempat orang. Insyaallaah acara ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan," kata Eko didampingi salah satu pendiri Ikatan Urang Bangka di Belitung Timur Zulfikar kepada posbelitung.co, Sabtu (24/4/2021).

Eko berujar Ikatan Urang Bangka yang beranggotakan sekitar 80 orang ini baru terbentuk belum lama ini. Dalam waktu dekat paguyuban itu juga akan mengadakan acara berbagi dengan masyarakat Belitung Timur.

Meski sebagai pendatang, Eko dan para anggota Ikatan Urang Bangka berkomitmem ingin berkontribusi demi kemajuan Belitung Timur.

"Kita punya motto Asak Kawa Kite Pacak. Kita di sini berasal dari berbagai kalangan dan profesi akan sama-sama membangun Belitung Timur seperti daerah sendiri," kata Eko.

Dia mengatakan bahwa acara buka puasa bersama ini akan tetap memerhatikan protokol kesehatan. Eko menyebutkan sudah mengantongi izin dari otoritas setempat untuk mengadakan acara tersebut.

"Setiap orang yang datang juga diwajibkan memakai masker, diukur suhu tubuhnya, menjaga jarak, serta disediakan tempat cuci tangan," kata Eko. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved