Breaking News:

DPD KNPI Gelar Pesantren Kilat Bagi Pelajar dan Mahasiswa Belitung

Bupati Belitung H. Sahani Saleh secara resmi menutup kegiatan pesantren kilat yang diselenggarakan DPD KNPI Kabupaten Belitung.

IST/dok KNPI Belitung
Suasana penutupan kegiatan pesantren kilat yang diselenggarakan DPD KNPI Belitung, Sabtu (24/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bupati Belitung H. Sahani Saleh secara resmi menutup kegiatan pesantren kilat yang diselenggarakan DPD KNPI Kabupaten Belitung di Masjid Al Falah Jalan Pantai Tanjungpandan, Sabtu (24/4/2021) lalu.

Selama tiga hari, KNPI mengadakan pesantren kilat bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Ansor, Pemuda Muhammadiyah, dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Belitung.

Kegiatan yang mengusung tema Mewujudkan Pemuda Islam Berwawasan Rahmatan Lil Alamin itu diikuti oleh perwakilan pelajar SMA sederajat dan mahasiswa.

Dalam sambutannya Ketua KNPI Kabupaten Belitung Muhammad Hafrian Fajar menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia, peserta, serta para pihak yang telah mendukung program kegiatan dari Departemen Agama, Sosial, dan Multikultural KNPI sehingga kegiatan berjalan lancar.

"Saya ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah memanajemen kegiatan dengan terarah dan baik, kepada para peserta (juga) telah mengikuti dengan sangat khidmat dari mulai awal sampai dengan berakhirnya kegiatan, dan pihak-pihak yang terus support kegiatan kepemudaan sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses", kata pria yang akrab disapa Bung Jarwo itu.

Ia mengatakan selama tiga hari, para peserta diberikan materi dan diskusi tentang keagamaan oleh pemateri yang berpengalaman.

Selain itu dilanjutkan dengan kegiatan berbuka puasa dan sahur bersama serta salat berjamaah.

"Kami berharap setelah pulang dari sini para peserta dibekali dengan ilmu agama, sehingga kedepan terciptanya generasi penerus yang berakhlakul karimah dan menularkan ilmu yang didapatkannya ini ke kawan-kawan dilingkungannya masing-masing," kata Jarwo.

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh yang juga merupakan mantan Ketua KNPI Kabupaten Belitung menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan itu.

Selain itu, pria yang akrab disapa Sanem itu dalam sambutannya menyampaikan berbagai harapan dan pesan kepada seluruh para pemuda sebagai motivasi dalam mengisi kegiatan yang positif di bulan cuci ramadan.

"Dulu saat masih kuliah kami juga sering mengadakan kegiatan positif di Bulan Ramadhan tapi bentuknya berupa kajian-kajian islam dengan kawan-kawan di himpunan mahasiswa Islam. Adanya pesantren kilat ini sangat perlu diadakan setiap tahun dan menjadi salah satu metode untuk menambah wawasan tentang ke-islam-an bagi para pemuda", ujar Sanem. (posbelitung.co /dede s)


Penulis: Dede Suhendar
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved