Breaking News:

Berita Belitung Timur

Forum CSR Beltim Tunggu Usulan Pemerintah Daerah, Begini Kata Ginto Riadi

Ketua Forum CSR Kabupaten Belitung Timur, Ginto Riadi menyampaikan ada Sebanyak 30 perusahaan yang tergabung

posbelitung.co
Ketua Forum CSR Kabupaten Belitung Timur, Ginto Riadi. (Posbelitung.co/suharli) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Ketua Forum CSR Kabupaten Belitung Timur, Ginto Riadi 
menyampaikan ada Sebanyak 30 perusahaan yang tergabung dalam Forum Tanggungjawab Sosial Perusahaan (Coorporate Social Responsibility) atau Forum CSR Kabupaten Belitung Timur berkomintmen membantu pembangunan di Belitung Timur.

Pria yang juga Manajer Humas PT Steelindo Wahana Perkasa (SWP) itu menyampaikan pada tahun 2021 ini, mereka sedang berdiskusi dengan pemerintah daerah apa saja kebutuhan dari pemerintah daerah, dan akan seperti apa realisasi kedepannya.

Menurutnya Forum CSR Beltim masih menunggu apa saja usulan dan masukan program dari pemerintah daerah pada 2021 ini, sedangkan pelaksanaannya pada tahun 2022.

"Karena kalau untuk CSR yang ada oleh perusahaan sudah berlaku mereka sudah ada program tersendiri. Nah kira-kira apa yang dibutuhkan pemda itu, nanti dengan biaya berapa, kami kumpulkan mana yang kira kira bermanfaat dan diutamakan itu dirembugkan di forum csr," ujar Ginto kepada Posbelitung.co, Minggu (25/4/2021).

Dia mencontohkan,  misalnya pemerintah daerah ingin membangun misalnya prasarana umum, di Tahun 2021 inilah disampaikan. Kemudian pada 2022 sudah bisa dianggarakan oleh anggota Forum CSR.

Forum CSR Kabupaten Beltim beranggotakan 30 perusahaan yang ada di Kabupaten Beltim. Perusahaan-perusahaan swasta dan BUMN ini bergerak di usaha sektor pertambangan, perkebunanan, perbankan serta jasa.

Selama Tahun 2020, forum CSR sudah melakukan berbagai kegiatan seperti pembagian Sembako dan turut berpatisipasi dalam menyiapakan alat pelindung diri (APD), masker dan alat cuci tangan di masa Pandemi Covid-19.

Kendanti sudah diberikan melalui pihak Pemda, dia mengkui hibgga saat ini mereka belum mengetahui apakah perlengkapan APD sudah sampai ke masyarakat atau belumnya,  hal itu menurutnya saat penyaluran mereka tidak  karena saat penyaluran mereka tidak diundang.

"Harapan kami saat penyaluran bantuan untuk CSR ke Masyarakat, kami juga diundang agar kami tahu bahwa CSR itu sudah benar disalurkan," katanya. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved