Breaking News:

Berita Belitung

Anggota DPRD Belitung Sesalkan Ada Tambang Ilegal di Kawasan Hutan Kolong Dinamo

DPRD Belitung menyayangkan adanya pratek illegal mining  yang merusak kawasan hutan Kolong Dinamo

Posbelitung.co/Suharli
Ketua DPRD Belitung, Ansori usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Belitung, Senin (26/4/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- DPRD Belitung menyayangkan adanya pratek illegal mining  yang merusak kawasan hutan Kolong Dinamo, Dusun Air Buntar, Desa Membalong, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Belitung, Ansori menyayangkan karena baru beberapa waktu lalu juga, Pulau Belitung baru mendapatkan status Unesco Global Geopark sehingga tampak kontra dengan adanya tambang ilegal itu.

"Mereka (oknum-oknum) tidak melihat pencanangan Geopark itu yang telah diluncurkan dunia kepada Pulau Belitung. Sangat disayangkan sekali," sesal Ansori kepada Posbelitung.co, Senin (26/4/2021).

Adanya penertiban oleh Tim Dit Tipiter Bareskrim Polri, Asori menyampaikan sepenuhnya diserahkan pada  pihak yang berwajib guna menanggulangi permasalahan tersebut.

Asori mengaku meskikun setiap hari menempuh perjalanan Tanjungpandan-Membalong, dia tidak melihat secara langsung praktek tambang ilegal tersebut.

"Karena ini tidak di depan jalan raya jadi tidak diketahui, biar pun sering bolak-balik saya tidak tahu. kedepannya kami meminta kepada aparat penegak lebih optimal lagi dan ditindak sesuai dengan aturan," ungkapnya

Dia  mengimbau bagi masyarakat, juga mengindahkan apa saja peruntukan hutan, jangan sampai hutan-hutan yang telah dijaga oleh pemerintah. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved