Breaking News:

Covid-19 di India Melonjak, Menkes Budi Sebut Karena Lengah Terapkan Protokol Kesehatan

Kasus Tsunami Covid-19 di India disebabkan karena terjadi kelengahan serta ketidakwaspadaan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Editor: Fitriadi
AP
Beberapa tumpukan kayu pemakaman pasien yang meninggal karena penyakit COVID-19 terlihat terbakar di tanah yang telah diubah menjadi krematorium kremasi massal korban virus corona, di New Delhi, India, Rabu (21/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Kasus Covid-19 di India beberapa hari terakhir ini kembali meningkat.

Angkat kematian pasien Virus Corona di negara itu melonjak drastis.

Setiap 5 menit 1 orang di New Delhi India meninggal karena terinfeksi Covid-19.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, kasus melonjaknya angka kematian akibat Covid-19 di India disebabkan karena terjadi kelengahan serta ketidakwaspadaan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Tentunya hal itu karena India merasa vaksinasi telah berjalan sukses serta penurunan jumlah kasus sudah membaik.

Untuk itu, Menkes Budi mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Menkes Budi usai Rapat Terbatas dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/4/2021).

"Jangan sampai kerja keras yang selama ini sudah kita lakukan, keseimbangan seperti arahan bapak presiden yang sudah kita capai, kemudian kembali rusak karena kita terlalu terburu-buru, terlalu grasa grusu, tidak eling lan waspodo, kata bapak presiden," ujar Menkes Budi.

Anggota staf medis yang mengenakan APD membawa jenazah pasien Covid-19 di sebuah rumah sakit di Amritsar, India pada 24 April 2021. (Narinder NANU / AFP)
Anggota staf medis yang mengenakan APD membawa jenazah pasien Covid-19 di sebuah rumah sakit di Amritsar, India pada 24 April 2021. (Narinder NANU / AFP) 

Selain itu, Menkes Budi mengamati bahwaeuforia ini juga sudah mulai terlihat, yakni dari beberapa daerah melonggarkan protokol kesehatannya.

Karena, menurut Budi, vaksinasi tidak membuat masyatakat kebal akan virus Corona. Karena, vaksinasi hanya memperkuat sistem imun tubuh.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved