Breaking News:

Kalahkan Demond Slayer, Mortal Kombat Cetak Rekor Box Office AS

Demon Slayer sendiri meraup untung dengan perkiraan sebesar 19,5 juta dolar AS atau Rp 282 miliar dari 1.605 lokasi.

Instagram @mortalkombat dan Instagram @joe_taslim
Film Mortal Kombat yang dibintangi Joe Taslim. 

POSBELITUNG.CO - Film animasi Jepang Demon Slayer, akhir pekan lalu mencetak rekor sebagai film asing dengan raihan terbaik di pekan pertama box office Amerika Serikat (AS), setelah sebelumnya sukses mencetak sejarah di box office Jepang.

Meski memecahkan rekor, Demon Slayer kalah di box office AS oleh film pendatang baru lainnya, Mortal Kombat, yang meraup pendapatan sebesar 22,5 juta dolar AS atau Rp 325 miliar.

Demon Slayer sendiri meraup untung dengan perkiraan sebesar 19,5 juta dolar AS atau Rp 282 miliar dari 1.605 lokasi.

Meski begitu, keduanya tetap tercatat sebagai debut film domestik dengan pendapatan terbesar sepanjang masa untuk film berbahasa asing.

"Untuk benar-benar mengetahui sejauh mana kemajuan menonton film di era pandemi, kita hanya perlu melihat fakta bahwa dua film dengan rating-R membludak hampir tiga kali lipat di akhir pekan. Orang-orang semakin nyaman dan siap untuk kembali ke bioskop," kata Shawn Robbins dari BoxOffice Pro, dilansir dari THR, Senin (26/4/2021).

Seperti semua judul film 2021 lainnya, Mortal Kombat memulai debutnya secara bersamaan akhir pekan ini di HBO Max.

Meski dirilis bersamaan dengan di HBO Max, Mortal Kombat sukses menjadi film terlaris kedua pada era pandemi, menyusul Godzilla vs Kong yang meraup pendapatan sebesar 31 juta dolar AS atau Rp 448 miliar padapekan pertamanya di bioskop.

Sebelumnya, Demon Slayer juga memecahkan rekor sebagai film terlaris sepanjang masa di Jepang dengan pemasukan lebih dari 361 juta dolar AS atau Rp 5,2 triliun. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mortal Kombat Pecahkan Rekor Pendapatan Terbesar di Box Office AS, Kalahkan Demond Slayer"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved