Breaking News:

Liga Inggris

Manchester City Bisa Kunci Gelar Liga Inggris Pekan Depan

Gol semata wayang yang juga mengantarkan Manchester City keluar sebagai juara kompetisi itu

TWITTER.COM/MANCITY
Pep Guardiola saat memberikan arahan kepada anak-anak asuhnya pada laga Manchester City Vs Liverpool di Stadion Etihad, Kamis (2/7/2020). 

POSBELITUNG.CO - Manchester City baru saja memenangkan Piala Liga Inggris, dan sepekan setelahnya mereka bisa mengamankan sebuah gelar lagi.

Manchester City berhasil keluar sebagai kampiun Piala Liga Inggris 2020-2021.

Pada partai puncak yang dimainkan di Stadion Wembley pada Minggu (25/4/2021) waktu setempat, Manchester City menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis, 1-0.

Gol semata wayang yang juga mengantarkan Manchester City keluar sebagai juara kompetisi itu diciptakan oleh bek mereka, Aymeric Laporte, pada menit ke-82.

Gol tersebut berawal dari situasi tendangan bebas di sebelah kiri penyerangan Manchester City.

Kevin De Bruyne yang menjadi eksekutor bola mati itu memilih untuk mengirim umpan lambung ke dalam kotak penalti.

Bola yang melayang kemudian diteruskan oleh Aymeric Laporte ke dalam gawang menggunakan sundulan setelah berhasil memenangkan duel udara dengan gelandang Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko.

Tandukan Aymeric Laporte itu melaju mulus ke dalam gawang Tottenham Hotspur setelah kipernya, Hugo Lloris, tidak membuat aksi apa pun untuk menyapu bola.

Berkat kemenangan ini, Manchester City berhasil mengamankan satu dari tiga gelar yang mungkin mereka menangkan pada musim 2020-2021.

Seperti diketahui, saat ini Manchester City masih berpeluang untuk memenangkan dua gelar lainnya, yakni Liga Inggris dan Liga Champions.

Halaman
12
Editor: Kamri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved