Breaking News:

Nindy Ayunda Mengaku Tak Tahu Menahu Soal Senjata Api Ilegal Milik Askara

Senjata api ilegal itu disita polisi saat Askara ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba.

Instagram Nindy Ayunda
Penyanyi Nindy Ayunda. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Penyanyi Nindy Ayunda mengatakan dia sama sekali tidak tahu tentang senjata api ilegal yang diduga milik sang suami, Askara Parasady Harsono.

Hal itu dikatakan Nindy saat menjadi saksi jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang perkara penyalahgunaan narkotika dan kepemilikan senjata api ilegal Askara, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat.

"Tidak tahu (Askara punya senpi). Karena kami tidak tahu barang-barang pribadi. Aska pasti tidak tahu barang pribadi saya, begitupun saya," ungkap Nindy Ayunda yang bersaksi di PN Jakarta Barat, Senin (26/4/2021).

Senjata api ilegal itu disita polisi saat Askara ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba.

Saat itu, senjata api ini ditemukan di dalam brankas. Pelantun lagu "Untuk Sahabat" itu mengatakan dia tidak mengetahui sandi yang digunakan Askara untuk brankas tersebut.

Dia juga mengaku tidak mengetahui ada senjata api dalam brankas tersebut. Sebab, di dalam rumahnya terdapat dua brankas.

"(Di dalam brankas) yang saya tahu ada BPKB, handphone lama, perhiasan saya gitu kurang lebih," ucap Nindy Ayunda.

"Dia suka ganti password. Hari ini mungkin saya tahu, minggu depan saya enggak tahu lagi," ujar Nindy Ayunda lagi.

Askara didakwa dengan Pasal 62 Undang Undang RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dan pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Selain itu, Askara juga didakwa dengan Pasal 1 Ayat 1 Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Api.

Selain itu, Askara juga didakwa dengan Pasal 1 Ayat 1 UU darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Api.

Sebagai informasi, Satreskoba Polres Jakarta Barat menangkap Askara Parasady Harsono di rumahnya, kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada 7 Januari 2021.

Saat penggeledahan, petugas kepolisian menemukan 2 setengah butir Happy Five alias H5, alat isap sabu, dan sepucuk senjata api jenis Beretta kaliber 6.35. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Senjata Api Askara, Nindy Ayunda: Kami Tidak Tahu Barang Pribadi Masing-masing"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved