Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update Covid-19 Belitung : Selang Beberapa Menit Dua Pasien Meninggal Dunia

HA meninggal dunia di ruang isolasi A RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, saat menjalani perawatan.

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Ilustrasi pemakaman jenazah terkonfirmasi covid 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Satu orang di Kabupaten Belitung, Senin (26/4/2021) meninggal dunia pasca terpapar covid-19. Orang meninggal dunia itu lelaki berusia 70 tahun inisial HA warga Jalan Gaparman, Kelurahan Lesung Batang, Tanjungpandan, Belitung.

HA meninggal dunia di ruang isolasi A RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, saat menjalani perawatan.

"Pasien ini meninggal dunia pukul 16.55 WIB. Kami sudah melakukan berbagai upaya, dan pasien tidak bisa tertolong lagi," kata Kabag TU UPT RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung Ika Harniati kepada Posbelitung.co.

Pasien ini sudah beberapa hari menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung. Kali pertama pasien tersebut datang, dengan kondisi sakit biasa dan langsung masuk ke IGD RSUD.

"Itu tanggal 9 April 2021. Saat itu juga kami lakukan pengecekan swab antigen, dan hasil nya negatif. Lantaran ada mengarah kepada indikasi covid-19, maka kami lakukan pengecekan swab PCR," ujarnya.

Hasil swab PCR tersebut, baru keluar pada hari ini, yaitu pasien positif terpapar covid-19. Sedangkan untuk sample swab PCR pasien ini baru diambil tanggal 20 April 2021 lalu.

"Pasien ini memang disertai komorbid dan selama 18 hari menjalani perawatan, kondisi pasien semakin memburuk, terpasang alat bantu nafas ventilator mekanik. Pasien ini pasien ke 36 meninggal dunia usai terpapar covid-19," jelasnya.

Ditempat terpisah, seorang pasien inisial lelaki insial RI meninggal dunia usia terpapar covid-19. Pasien ini meninggal dunia sekitar pukul 16.55 WIB.

Pasien ini kali pertama terpapar covid-19, langsung menjalani isolasi di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Desa Perawas. Lantaran kondisi memburuk, pasien ini lantas dirujuk ke RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung tertanggal 23  April 2021.

Setelah menjalani perawatan selama empat hari belakang, kondisi pasien ini semakin memburuk dan dipasang alat bantu nafas ventilator mekanik.

"Pasien mengalami henti jantung dan dinyatakan meninggal dunia pukul 16.55 WIB. RI merupakan pasien ke 38 meninggal dunia usai terpapar," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)
 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved