Breaking News:

Berita Belitung

Lahmadi Terima dengan Iklas Rumahnya Terbakar, Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan yang Mengalir

Lamadi (60) terima dengan ikhlas rumahnya terbakar saat dia pergi melaut.

posbelitung/suharli
Lamadi (60) (baju batik merah) saat dikunjungi Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) di Kediamannya yang sudah hangus terbakar. Selasa (27/4/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Lamadi (60) terima dengan ikhlas rumahnya terbakar saat dia pergi melaut.

"Astagfirullah," ucapnya ketika melihat kondisi tempat berteduhnya bersama anak-anaknya selama ini hanya tersisa puing-puing yang hangus terbakar.

Peristiwa yang terjadi di Kampung Bugis, Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Belitung itu sempat menggemparkan warga sekitar saat jelang salat tarawih, pada Rabu (21/4) lalu.

Dia menceritakan meskipun di rumahnya ada tujuh orang saat kejadian mereka semua sedang melakukan ibadah di masjid.

Lahmadi melaut sekitar 40 mill dari kediamannya, kawan-kawannya di daratan yang mengetahui rumah Lahmadi  terbakar segera menghubunginya melalui radio, sekitar jam 12 malam Lahmadi tiba daratan.

"Ya mau bagaimana lagi, saya serahkan semuanya pada Tuhan. Saya cuman bisa mengucap Astagfirullah, saya bilang kejuragan saya kalau sudah kehendak Tuhan. Cobaan. Soal tidak mungkin ini disengajakan," ucap Lamadi membenarkan masker yang dikenakannya, sembari menyeka airmatanya. Selasa (27/4/2021).

Selama rumahnya belum dibangun kembali dia menempati bagian belakang rumahnya dengan beratapkan terpal berwana biru beralaskan tikar, sedangkan istri dan anak-anaknya tinggal di rumah anaknya yang lain tak jauh dari kediamannya.

Dia mengaku saat mendapatkan bantuan dari pemeritah daerah hanya mengucapkan terimakasih, bantuan itu menandakan pemerintah masih peduli dengannya dan keluarganya.

"Kalau ada kerelaan dari orangkan kami berterimaksih. Sampai hari ini bantuan dari pihak lain warga sekitar, hingga provinsi, dan orang yang tidak saya kenal banyak yang membantu kami," ucapnya. (posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved