Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pedagang di Manggar Terpapar Covid-19, Sekda Minta Masyarakat Ketatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Seorang pedagang berinisial S (43) tinggal di Desa Mekar Jaya terkonfirmasi positif covid-19, Selasa (27/4/2021).

Tribun-Video/Buyung Haryo
ILUSTRASI Virus Corona 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Seorang pedagang berinisial S (43) tinggal di Desa Mekar Jaya terkonfirmasi positif covid-19, Selasa (27/4/2021).

Hal ini menjadi perhatian Sekretaris Daerah Belitung Timur Ikhwan Fakhrozi. Menurutnya masyarakat harus lebih hati-hati dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam keadaan apapun saat di luar rumah.

"Pedagang ini merupakan pekerjaan yang penuh interaksi dengan orang lain. Transmisi lokal di wilayah kita sudah sangat masif terjadi di hampir seluruh wilayah Belitung Timur," kata Sekda Ikhwan.

Menurutnya pedagang ini tidak ada gejala dan merupakan hasil tracking karena berkontak dengan pasien positif sebelumnya.

Selain pedagang itu, ada tujuh orang lainnya yang terpapar covid-19. Tiga di antaranya merupakan karyawan swasta di Dendang, ibu rumah tangga, ASN, honorer, dan buruh. Selain di Dendang, penyebaran hari ini juga didapati di Manggar dan Kelapa Kampit.

Sekda mengatakan mereka masih menjalani isolasi mandiri. Ia mengimbau masyarakat agar terus waspada karena penularan lewat orang yang tak bergejala menyebablan penyebaran virus makin tinggi.

Dengan bertambahnya delapan orang hari menjadikan Belitung Timur total kasusnya yaitu 861 kasus dengan 769 kesembuhan dan 10 kematian. Sedangkan kasus aktif per hari ini mencapai 112 orang tersebar di seluruh Belitung Timur. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved