Breaking News:

Berita Belitung Timur

Polres Belitung Timur Berhasil Ungkap Kasus Illegal Logging dan Pencurian, Ada Peningkatan Kasus

Polres Belitung Timur berhasil mengungkap lima kasus pada April 2021 yang mana tiga di antaranya berkaitan dengan illegal logging

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Polres Belitung Timur berhasil mengungkap lima kasus pada April 2021 yang mana tiga di antaranya berkaitan dengan illegal logging dan sisanya yaitu kasus pencurian dan kepemilikan senjata api.

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo mengungkapkan terjadi peningkatan kasus kriminal di wilayah hukumnya pada bulan ini, namun semuanya merupakan pengungkapan.

"Kasus yang menonjol yaitu kasus illegal logging di Hutan Pemurnian Meranti Desa Lilangan Gantung. Dari kasus itu dilakukan pengembangan, termasuk kasus kepemilikan senjata api," ujar Kapolres saat jumpa pers, Selasa (27/4/2021) di Aula Patriatama Polres Beltim.

AKBP Jojo mengimbau kepada masyarakat agar terus waspada terhadap tindakan-tindakan yang mengganggu ketertiban masyarakat. Dia juga menekankan bahwa mendekati hari raya biasanya kasus meningkat.

Karena itu ia bakal meningkatkan patroli keamanan oleh personelnya. Ia juga mengajak masyarakat aktif melaporkan jika ada gangguan atau potensi konflik yang akan terjadi di sekitarnya.

"Kami juga bakal menyiagakan bhabinkamtibmas di setiap desa agar aktif menyisir wilayahnya masing-masing jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan," katanya.

Ia juga mengapresiasi personelnya yang telah bekerja keras mengungkap kasus-kasus ini. Bahkan menurutnya kasus illegal logging ini sudah menjadi perhatian di tingkat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

"Semangat terus dalam bekerja jangan pernah lelah memberantas kejahatan. Jangan lupa jaga kesehatan diri di masa pandemi ini. Tetap terapkan protokol kesehatan," pesan Kapolres. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved