Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Sudah Seminggu Sesak Napas, Nenek Asal Renggiang Belitung Timur Positif Covid-19 Lalu Meninggal

Nenek-nenek 77 tahun meninggal dunia di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Belitung Timur, Selasa (27/4/2021) pukul 16.50 WIB.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Ilustrasi petugas BPBD Beltim saat bersiap mengenakan APD lengkap untuk pemakaman pasien yang meninggal. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Nenek-nenek 77 tahun meninggal dunia di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Belitung Timur, Selasa (27/4/2021) pukul 16.50 WIB. Nenek ini berinisial R dan tinggal di Desa Renggiang, Kecamatan Simpang Renggiang.

Kepada posbelitung.co, Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengungkapkan R merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Renggiang. Dia menuturkan R dirujuk dari puskesmas itu pada hari ini pukul 12.00 WIB.

dr Vonny bilang saat di puskesmas sudah divonis terpapar covid-19 berdasarkan hasil swab antigen yang dilakukan. Karena itu, saat sampai ke RSUD langsung diarahkan ke UGD Gedung Isolasi.

Dia mengungkapkan, berdasarkan keterangan keluarga bahwa R sudah mengalami sesak napas seminggu terakhir.

"Saat sampai ke RSUD pun keadaan semakin memburuk. Kami berikan terapi khusus covid-19, namun pada pukul 16.20 WIB pasien mengalami apneu dan langsung kami lakukan resusitasi dan injeksi epinefrin," terang dr Vonny.

Segala upaya sudah dilakukan namun kenyataan berkata lain. Pukul 16.50 WIB alat EKG sudah flat dan R dinyatakan meninggal dunia dalam keadaan positif covid-19. Namun demikian, dr Vonny bilang R memiliki riwayat penyakit atau komorbid hipertensi.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Belitung Timur Surya Mulyana mengatakan kepada posbelitung.co, pihaknya langsung menyiapkan peti jenazah dan pemulasarannya.

"Mendiang R sudah dikebumikan memakai protokol kesehatan sekitar pukul 19.30 WIB di perkuburan Desa Renggiang," ujar Surya.

Wafatnya R ini membuat total kematian karena covid-19 di Belitung Timur menjadi 11 orang. Angka kematian ini merupakan angka kematian paling rendah se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved